Bhabinkamtibmas Sambangi Dua Masjid di APO Himbau Cegah Covid-19 - TRIBUNUS.CO.ID

Bhabinkamtibmas Sambangi Dua Masjid di APO Himbau Cegah Covid-19





TRIBUNUS.CO.ID - Polresta Jayapura Kota - Bhabinkamtibmas kelurahan Bhayangkara Aipda Muchlis melaksanakan patroli sambang di dua Masjid yang berada di wilayah APO Distrik Jayapura Utara. Minggu (26/4) sore pukul 16.00 wit.

Dua Masjid yang disambangi bhabinkamtibmas yakni Masjid Al-Mujahidin APO Gudang dan Masjid Quba APO Kali.

Dalam kegiatan patroli Sambang tersebut Bhabinkamtibmas Aipda Mukhlis menyampaikan terkait instruksi pemerintah Kota Jayapura, selama bulan ramadhan agar melaksanakan ibadah dirumah saja bersama keluarga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) sangat sangat berbahaya.

"Aturan tersebut juga telah diturunkan oleh Pemerintah Pusat melalui kajian melalui para Ulama maupun Kiai dan perlu diketahui juga bahwa ini juga telah dilakukan oleh seluruh dunia, " Ujarnya.

"Ini untuk kebaikan diri sendiri maupun orang banyak, dengan dikeluarkan instruksi pemerintah terkait ibadah dirumah semoga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, " Ungkapnya.

Sementara itu, H. Mahmud pengurus masjid Quba APO Kali mengatakan, sejak pemerintah mengeluarkan instruksi larangan sholat berjamaah atau mengundang orang banyak dimasjid, kami pengurus masjid Quba sudah menjalankan himbauan tersebut.

"Kami tetap mendukung himbauan pemerintah demi keselamatan orang banyak, terkait untuk adzan kami tetap melaksanakan untuk mengingatkan waktu sholat kepada warga seiman di APO Kali, " Pungkasnya. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Bhabinkamtibmas Sambangi Dua Masjid di APO Himbau Cegah Covid-19 Bhabinkamtibmas Sambangi Dua Masjid di APO Himbau Cegah Covid-19 Reviewed by admin dua on Minggu, April 26, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar