-->

Cegah Covid-19, Masyarakat Lumajang Diimbau Gunakan Masker saat Beraktivitas



Lumajang - Masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diimbau untuk tetap menggunakan masker saat menjalankan aktivitasnya setiap hari, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

"Kami imbau, agar masyarakat menggunakan masker dalam menjalankan aktivitasnya, baik di sekitar rumah maupun di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Lumajang," kata Komandan Kodim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Inf Ahmad Fauzi, S.E., saat membagikan masker gratis kepada masyarakat, di Pasar Baru Lumajang, Senin (6/4/2020).

Fauzi juga mengatakan, bahwa saat ini World Health Organization (WHO) menganjurkan agar semua masyarakat mengenakan masker, tetapi masker bedah harus tetap disediakan dan digunakan oleh para profesional medis, sementara masyarakat disarankan untuk menggunakan masker berbahan kain atau buatan sendiri.

Lanjut dia, WHO juga menyebutkan, bahwa kurang lebih 90% penularan kasus Covid-19 melalui droplet atau percikan air liur. Oleh karena itu, masker sangat penting digunakan.

"Jadi, untuk dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, kami harapkan agar semua masyarakat yang keluar rumah wajib memakai masker karena di awal WHO menyampaikan, yang pakai masker dulu hanya yang sakit, yang sehat enggak, tapi sekarang enggak semua yang keluar rumah harus pakai masker," ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Graha Mulia Hotel Lumajang, dengan membagikan masker kain gratis sebanyak 500 pcs kepada masyarakat.

Sementara itu, General Manajer Graha Mulia Hotel Zainul Arifin menerangkan, bahwa kegiatan tersebut adalah suatu bentuk untuk menggugah dan memantik kesadaran masyarakat atas bahaya penyebaran wabah virus corona.

Dirinya berharap, agar kedepan masyarakat dapat lebih mengetahui manfaat dari penggunaan masker, karena selaij sebagai ketahanan diri dan juga untuk melindungi orang lain.

"Semoga masyarakat luas dan para pengusaha, juga turut serta membantu aktivitas masyarakat untuk saling bergotong royong keluar dari wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Lumajang" harapnya. (Pendim/Pri)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama