-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Demi Kemanusiaan Polres Tabanan Lakukan Donor Darah




Tabanan, Bali -  Dalam rangka untuk membantu kesediaan darah bagi Masyarakat yang membutuhkan dan untuk mengantisipasi merebaknya Demam Berdarah dan Pandemik Covid-19, Polres Tabanan melakukan Donor darah dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar, S.I.K., M.H.

 Donor darah berlangsung pada hari Jumat 17/04/2020 pukul 08.00,  pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah ini berlangsung di Aula Wisnu Hartono Polres Tabanan, yang diikuti oleh para perwira dan personil yang ditunjuk termasuk anggota Polsek jajaran, serta perwakilan ASN  Polres Tabanan.

Selaku koordinator kegiatan Donor Darah Kabag Sumda Kompol Kompol Luh Ketut Amy Ramayanhti Prakasa, SIP, M.M, dibantu Tim Kesehatan Poliklinik Polres Tabanan ( Ipda Desak Nyoman Suci, Aiptu Gst Made Suastika dan Aiptu I Nyoman Suaya ).

Tim yang melayani para pendonor, Unit Kesehatan dari Tim Medis PMI Cabang Tabanan  dipimpin oleh dr. I Made Wida Prasetya ( Ketua Tim ) bersama 5 orang anggota Staf PMI Tabanan, ( I Wayan Era Wibawa, NI Putu Diah Mila Angrreni, Dewa Ayu Putu Sinta Dewi, Ni Kadek Sugiariantini, Wayan Eka Wirawan )

Pada kesempatan tersebut Kapolres Tabanan ABKP Mariochristy P.S, Siregar, S.I.K., M.H., yang ikut dan memonitor langsung kegiatan, memberikan motifasi / semangat kepada anggota yang ikut donor, kegiatan ini adalah wujud kepedulian kita guna mengantisifasi merebaknya Demam Berdarah dan Pandemik Covid-19, bhakti sosial dengan mendonorkan darah, kita diperuntukan bagi yang memang membutuhkan,  tegas Kapolres.

Sedangkan dari Tim Medis MPI Cabang Tabanan menyampaikan, yang ikut donor wajib mengisi formulir yang telah disiapkan, selanjutnya dilakukan pemeriksaan Dokter ( Cek tensi darah, pemeriksaan hemoglobin darah setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru darahnya diambil, disamping itu para pendonor tidak habis minum obat antibiotik, tensi darah 100/60 - 140/90, HB darah 12,5 – 17, tidak menderita sakit, Batuk, Pilek, Deman, tidak ada riwayat penyakit malaria dan Hipetitis,

Jumlah peserta yang terdaftar 49 orang, dan yang memenuhi syarat 24 orang.   (Hms)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama