-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

DP3AP2KB Kabupaten Kotabaru Berikan Pemasangan 20 Implant KB Gratis Ke Masyarakat



Kotabaru - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DP3AP2KB) Kabupaten Kotabaru dalam kegiatan Layanan KB Terpadu sukses menjalankan program layanan berupa pemasangan 20 implant KB gratis kepada masyarakat yang terdiri dari 6 Desa yaitu Desa Sungai Taib,Desa Semayap,Rampa Baru,Rampa Lama,Kotabaru Hilir dan Baharu Utara.(22/04/2020).

Kegiatan layanan KB terpadu ini juga rangkaian dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke 48 yang dihadiri Ketua TP PKK Kotabaru Hj.Fatma Idiana berserta anggota.

Pemasangan 20 implant tersebut dilakukan dalam 2 hari bertempat di Balai penyuluhan KB Desa Dirgahayu Kecamatan Pulaulaut Utara Kabupaten Kotabaru.

Melalui percakapan Ibu Sri dari DP3AP2KB mengatakan implant ini sejenis alat kontrasepsi yang ditanamkan dibawah kulit yang jangka waktu penggunaannya 3 tahun.

Pemilihan implant lebih efisien dibanding pil atau suntik KB,mengingat fungsinya yang berjangka waktu panjang,hal tersebut lebih memudahkan masyarakat yang bermukim jauh dari pusat layanan kesehatan.    (humas)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama