-->

Penanganan TPTKP Masa Pandemi Covid-19, Polresta Kerja Sama Dengan Kodim, RSU Jayapura, RSUD Abepura, UP2KP dan Gojek




Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota dilaksanakan Penandatanganan Nota Kerjasama antara Polresta Jayapura Kota bersama Kodim 1701 Jayapura, RSU Jayapura, RSUD Abepura, UP2KP dan Gojek Jayapura dalam rangka kerja sama dalam penanganan Tindakan Pertama Tempat Kejadian (TPTKP) selama masa pandemik Covid-19 di Kota Jayapura. Kamis (23/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd, Dandim 1701 Jayapura Kolonel Inf. Jerry H. T. Simatupang, Direktur RSU Dok II Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes, Direktur RSUD Abepura Daisy C. Urbinas, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polresta Jayapura Kota, Ketua Harian Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan Papua (UP2KP) Esau Rumbiak, Brand Manager Gojek Jayapura Irto Sarungu, SH.

Kerjasama penanganan TPTKP selama pandemi Covid-19 di Kota Jayapura ditandai dengan penandatanganan Nota Kerjasama Polresta Jayapura Kota dengan Instansi Terkait.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengatakan bahwa tujuan dilakukan nota kerjasama ini agar pihak yang terlibat dapat bersinergis dalam meningkatkan kecepatan, ketepatan dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam penanganan suatu peristiwa baik pidana maupun kejadian lain mulai penanganan bersama di TKP sampai dengan tindakan media di rumah sakit selama pandemi Covid-19 di kota Jayapura dalam batas tanggung jawab, wewenang dan kapasitas masing-masing.

"Kami sangat berterima kasih kepada direktur RSU Jayapura karena kota Jayapura ini adalah sebagai ibu kota Jayapura, mungkin kita lebih fokus di mulai dari kota Jayapura dan daerah yang lain bisa mengikutinya dan pastinya pusat media juga ada di kota Jayapura, " Ujarnya.

Lanjutnya kata AKBP Gustav, kami sudah siagakan Tim URC Polresta Jayapura Kota untuk penanganan Covid-18 di Kota Jayapura, dengan kerja sama ini kami sangat siap dan untuk kerjasama lain yang berhubungan dengan pelayanan publik, kami bersama kapolsek jajaran siap berkerjasama.

"Tugas rutin ini juga didukung oleh Polsek dan siap membantu, karena ini adalah hal yang sangat luar biasa untuk membantu masyarakat di kota Jayapura dan bisa menjadikan berkat dan manfaat bagi masyarakat kota jayapura, " Pungkas Kapolresta.

Sementara itu Direktur RSU Jayapura drg. Aloysius Giyai, M.Kes menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta Jayapura Kota atas dibentuk pelayanan publik ini dengan suatu kesepakatan tentang kerjasama Polresta Jayapura Kota, Kodim 1701 Jayapura, RSU Jayapura, RSUD Abepura, UP2KP dan Gojek Jayapura dalam rangka penanganan TPTKP selama masa pandemik covid-18 di Kota Jayapura.

"Ini merupakan inovasi dan kreasi yang akan memberikan tantangan sendiri, kami memberikan apresiasi cukup besar kepada anak Papua yang menjabat kapolresta ini adalah kebanggan besar bagi kami sebagai generasi muda Papua yang kinerjanya tidak diragukan lagi sebagai anak Papua menjadi tauladan bagi generasi muda Papua, "ujarnya.

Direktur RSU Jayapura menuturkan, dengan adanya kerja sama ini menjadi tumpuan dan harapan anak bangsa sebagai keselamatan dan kehidupan masyarakat Kota Jayapura dan untuk keselamatan bangsa dan negara. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama