-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Rekrutmen Polri, Polda Bali Gelar Tes Rikmin Akhir Bakomsus Bidan & Perawat





TRIBUNUS.CO.ID - Seleksi penerimaan calon Bintara Polri Kompetensi Khusus (Bakomsus) Perawat dan Bidan tahap Pemeriksaan Administrasi Akhir (Rikmin) di Panda Bali digelar di ruang rapat biro SDM Polda Bali, Rabu (29/4/2020).

Dua peserta, Arya Gede Dasaguna Bagaskara dan Ni Nyoman Marta Adyani terlihat begitu semangat dan serius mengikuti tes Rikmin akhir yang dimulai pukul 08.00 Wita.

Seperti sebelumnya, pelaksanaan tes rekrutmen calon anggota Polri di Polda Bali tetap mengacu pada protokol penanganan Covid-19. Panitia terlebih dahulu melaksanakan sterilisasi ruangan (tempat tes) dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Kemudian para peserta dan panitia wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan physical distancing.

Hal yang lebih penting dari rekrutmen ini adalah panitia melaksanakan proses seleksi dengan memegang teguh prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clean and Clear. Dimana tes ini disaksikan oleh pengawas eksternal dan internal.

Untuk pengawas eksternal Polda Bali menggandeng Ombudsman dan FKUB Provinsi Bali. Sedangkan dari pengawas internal Polda Bali menerjunkan personel dari Itwasda dan Bid Propam Polda Bali.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Bali, AKBP I Gede Adhi Mulyawarman,S.I.K., M.H mengatakan, pemeriksaan administrasi akhir dalam rekrutmen tahun ini dilaksanakan 3 kali. Untuk menghindari adanya kecurangan, Polda Bali meminta bantuan kepada Disdikpora, LL Dikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) dan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) untuk mengecek legalitas dan keabsahan dari beberapa persyaratan administrasi yang telah ditentukan.

"Hari ini tanggal 29 april 2020 kita memasuki tahap pemeriksaan administrasi akhir. Administrasi ini ada beberapa macam baik dari administrasi pribadi kemudian legalitas administrasinya maupun hal hal yang berkenan dengan pelaksanaan rekrutmen, seperti surat pernyataan dan sebagainya. Karena ini adalah perawat, maka petugas dari instansi terkait agar mengecek keabsahannya mulai dari jenjang pendidikan umum hingga Perguruan Tinggi," kata AKBP I Gede Adhi Mulyawarman,S.I.K., M.H.

Begitu proses pemeriksaan administrasi selesai, pihak panitia langsung mengumumkan hasil tes. Pihak  panitia menyatakan bahwa kedua peserta Memenuhi Syarat (MS) dan akan mengikuti sidang akhir pada Kamis (30/4).  **

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama