-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Rumah Sakit Baru di Stagen Akan Digunakan Untuk Isolasi Penanganan Covid-19



KOTA BARU - Beberapa waktu lalu Pemkab Kotabaru menyatakan secara resmi Bahwa Rumah sakit Baru di Stagen akan difungsikan sebagai tempat isolasi untuk penanganan Covid 19 di Kabupaten Kotabaru.

Pada hari ini Rabu, 15/4/2020 Pemkab Kotabaru, DPRD Kabupaten Kotabaru, Forkopimda, serta Tim Gugus Tugas penanganan Covid - 19 di kabupaten Kotabaru mengadakan selamatan untuk Rumah Sakit Baru di Stagen yang akan menjadi tempat Isolasi untuk Penanganan Covis 19.

Dalam kesempatan ini Bupati Kotabaru yang juga notabennya selaku Ketua Tim  Gugus Tugas penanganan Covid 19 mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemkab Kotabaru, Forkopimda dan unsur terkait yang telah bersama-sama menyiapkan Fasilitas serta membersihkan rumah sakit baru di stagen sehingga Siap untuk ditempati.

"Saya Mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, Alhamdulillah akhirnya selesai juga setelah 2 hari pemkab Kotabaru, Forkopimda dan unsur terkait bersama-sama menyiapkan Fasilitas Gedung ini, membersihkan dan merapikan dua lantai yang ada di gedung ini sehingga siap untuk ditempati untuk digunakan sebagai Tempat Isolasi Penanganan Covid-19 " Ucapnya

Sebelumnya tidak ada Fasilitas sama sekali yang ada di rumah sakit Baru di stagen ini, seperti Air Ledeng, Listrik  dan Lain lain.

"Alhamdulillah pada hari ini, Air ledeng sdh masuk, WC sdh Bisa digunakan, Listrik sdh terpasang, CCTV, Blower dan Juga jalan Masuk sudah bagus semua, semua ini berkat kerja keras kita Bersama-sama. " Ungkapnya

Pada kesempatan ini juga Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra, Cipta Waspada mengatakan rumah sakit baru di stagen ini siap digunakan untuk penanganan Covid- 19 di Kotabaru, Menampung Pasien yang Reaktif maupun Non Reaktif.

"Sudah kami siapkan Fasilitas untuk sementra 9 ruangan untuk reaktif, dan Lantai II dari bangunan ini sudah ada 32 Ruangan yang kami siapkan untuk Pasien ODP/ non Reaktif tapi menunjukan gejala" Ungkapnya

Cipta berharap agar masyarakat sekitar tidak perlu takut maupun cemas karena pasien yang di rawat di sini bukan sesuatu yang membahayakan dari Tenaga kesehatan sendiri mempriotitaskan keselamatan Pasien, dan Tenaga kesehatan itu sendiri.

" Kami dari Tim kesehatan Menggunakan SOP (standar operasional prosedur) dari kementrian kesehatan yang cukup ketat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama" Jelasnya

Acara ini juga dihadiri, ketua TP PKK Kotabaru, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD kotabaru, Forkopimda, kepala SKPD ,dan Tamu Undangan. (Diskominfo)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama