Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemda Minsel Buka Dapur Umum - TRIBUNUS.CO.ID

Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemda Minsel Buka Dapur Umum



Minsel -Kodim 1302/Minahasa yang bekerja sama dengan Polres Minsel dan juga Pemerintah Kabupaten  membuat dapur umum yang bertempat di Gedung Tuguh Bersinar Kelurahan Uwuran, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan pada Kamis 30/04/2020 pukul 11.30 wita.

Dapur umum tersebut sengaja dibuat bertujuan untuk menangani warga Masyarakat yang terdmpak Covid-19, dapur ini mengelolah makanan yang siap saji yang kemudian diberikan kepada Masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 diwilayah tersebut.

 Dalam kegiatan tersebut, Kaban BPBD Rudi Tumiwa ST MM menyampaikan, " Kegiatan diadakannya Dapur Umum yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus Covid 19 Kabupaten Minsel ini, adalah  merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari Covid -19, Katanya.

Lanjut Tumiwa, Untuk kegiatan Dapur Umum yang dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus Covid 19 Kabupaten Minsel ini, akan terus di laksanakan di tempat-tempat yang lain diwilayah Minsel, hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus tugas yang adalah Bupati Minahasa Selatan yaitu DR, Christiany E. Paruntu SE sendiri, "Imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa melalui Perwira Penghubung ( Pabung ) Minsel Mayor Inf Jus Ratag mengatakan, "Pelayanan terhadap Masyarakat yang terdampak Covid-19 ini adalah merupakan tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu, kami dari Satuan Kodim 1302/Minahasa, bersinergi dengan Aparat Kepolisian dan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendirikan Dapur umum, sehingga beban masyarakat bisa sedikit ringan dan teratasi, "Tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Pabung Minsel Mayor Inf Jus Ratag,  Danramil 1302-14/Amurang Kapten Inf Ferdinan Tadampa bersama Anggota, Camat Amurang  Rony F Rumagit S.sos, Kaban BPBD Rudi Tumiwa ST. MM,  Kapolsek Amurang Iptu Carles, serta Para TIM Gugus Tugas dan Masyarakat berjumlah 300 orang. ( Warno ).
Loading...
Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemda Minsel Buka Dapur Umum Sinergitas TNI-POLRI bersama Pemda Minsel Buka Dapur Umum Reviewed by admin dua on Kamis, April 30, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar