-->

Personil Koramil 1302-06/Tomohon Kembali Kawal Pemakaman Pasien PDP Bersama Kepolisian



Tomohon- Pasien PDP Atas Nama  NKS ( 40 ) berjenis kelamin Perempuan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Prof, Kandouw Malalayang, pada Rabu 29/04/2020 pukul 17.00 wita dan dimakamkan di TPU Kelurahan Kakaskasen-II Kematan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

Almarhum NKS diketahui menderita penyakit Kanker Nasofaring, Pneomenia dan Covid-19, Pasien masuk rumah sakit Prof, Kandouw pada Hari Sabtu 24/04/2020 pada pukul 20.51 wita, dan langsung dirawat diruang Isolasi Irana-F, yang sebelumnya almarhum dirawat dirumah sakit Gunung Maria Tomohon, dan atas permintaan keluarga Almarhumah, jenazah dimakamkan di TPU Kelurahan Kakaskasen-II Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon.

 Pukul 20.54 Wita Jenasah Almarhuma  diberabgkatkan ke menuju TPU Kel. Kakaskasen II, Kec.Tomohon Utara, kota Tomohon dengan Pengawalan Mobil Patwal Polda Sulut Manado, Mobil Ambulance begitu tiba di TPU langsung disambut oleh Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu, Kasat Intel Polres Tomohon AKP Parura Amping, beserta aparat terkait lainnya.

Pemakaman jenazah Almarhumah berjalan sesuai protokol Covid-19 dan dilaksanakan oleh petugas yang sudah disiapkan, serta secara umum proses pemakaman tersebut berjalan dengan tertib dan aman, kemudian untuk Ibadah singkat pemakaman dipimpin oleh Pdt. Ana Deti Rorimpandey S.Th.

Turut hadir dalam pelaksanaan pemakaman tersebut antara lain, Kapten Inf Sulistyo (Danramil 06/Tomohon),  AKP Ronny Rondonuwu, S.Psi (Kapolsek Tomohon Utara), AKP Parura Amping, S.Th (Kasat Intelkam Polres Tomohon), Amelia D. T. Tangkawarouw, S.Sos. M.Si (Lurah Kakaskasen), Stevy Tumbelaka, SE (Lurah Kakaskasen -II ),  Novianti Polii (Petugas puskesmas Kakaskasen),  Pdt. Ana Deti Rorimpandey (Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat Kakaskasen Maranata),  Sekretaris Pol-PP  Edwin Kalengkongan, dan Babinsa Dua Orang Babinsa yaitu Sertu Tosny Yabungemo dan Serda Ferry Mantow.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si kembali mengingatkan kepada jajarannya, jika dalam pelaksanaan pemakaman pasien Covid, hendaknya seluruh jajaran lebih memperhatikan protokol atau prosedur pemakaman sesuai dengan standart yang sudah ditetapkan oleh Kesehatan, pastikan pelaksanaannya aman dan terkendali, "Tandasnya.( Warno ).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama