-->

Wakapolresta Hadiri Rapat Koordinasi Pencegahan Virus Corona di Kota Jayapura



TRIBUNUS.CO.ID - Polresta Jayapura Kota - Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri rapat koordinasi pencegahan virus corona di Kota Jayapura dalam rangka membahas pembagian masker kepada warga yang dipimpin oleh Wakil Walikota Jayapura selalu Ketua Gugus Tugas Covid-19 Ir. H. Rustan Saru, MM di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura. Selasa (28/4) siang.

Turut hadir Pasi Log Kodim 1701 Jayapura Kapten Inf. Mafsamel Z. Makanuay, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura dr. Ni Nyoman Sri Antari, Para Kapolsek, Para Danramil, Para KaDistrik dan Pejabat Pemerintah Kota Jayapura Yang Terlibat.

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa Gugus Tugas Kota Jayapura agar menyiapkan masker bagi masyarakat Kota Jayapura dan direncanakan masker tersebut akan dibagikan dalam minggu ini.

"Dalam mendistribusikan masker tim gugus tugas langsung turun kelapangan agar mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), " Ujarnya.

Lanjutnya Kata Wakil Walikota, semua warga Kota Jayapura wajib memakai masker bila keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus tersebut.


"Terkait angkutan umum agar para penumpang harus menjaga jarak aman dan harus menggunakan masker dan warung makan di wilayah terminal juga harus menjaga kebersihan, " Ucap Rustan Saru.

Wakil Walikota menuturkan, keinginan Pak Walikota untuk para pedangang yang menggunakan motor harus dilakukan Rapid test sehingga perlu dilakukan pendataan melalui setiap Kepala Pasar.

Sementara itu Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan selamat ini kami sudah melaksanakan patroli malam tapi kami melakukan evaluasi perintah bapak Kapolresta agar kita melakukan patroli dari jam 15.00 wit dan kita juga melakukan patroli di setiap hari minggu pada pukul 07.00 wit agar mengecek tempat - tempat ibadah.

"Untuk setiap malam tim gugus pengamanan melakukan  patroli di masjid-masjid memantau setiap masjid agar memantau setiap masjid yang masih beribadah sholat tarawih berjamaah, " Ujarnya.

"Terkait pembagian masker kami dari Polresta Jayapura Kota beserta Polsek Jajaran siap untuk membantu membagikan masker dengan melakukan pembagian terukur, " Pungkasnya. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama