Dua Bulan Warga Kotabaru Gratis Tagihan PDAM - TRIBUNUS.CO.ID

Dua Bulan Warga Kotabaru Gratis Tagihan PDAM



Kotabaru  - Covid-19 telah berdampak pada melemahnya aktivitas perekonomi di Indonesia tidak terkecuali di kabupaten Kotabaru. Melihat hal ini, kabar menggembirakan datang dari pemerintah kabupaten kotabaru, rekening air pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kotabaru digratiskan selama 2 bulan kedepan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Kotabaru sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kotabaru, H. Sayed jafar di halaman kantor Bupati kotabaru, jum'at sore (8/5).

Pembebasan tagihan rekening ini akan berlaku sejak bulan Mei dan Juni, yang diperuntukkan kepada pelanggan dengan golongan Rumah tangga A1, A2, A3, A4, serta tipe Sosial khusus.

" karena keterbatasan pendapatan keuangan daerah, maka subsidi diberikan selama 2 bulan yaitu rekening bulan mei dan bulan juni, dan kepada pelanggan yang termasuk kedalam golongan yang mendapat subsidi, silahkan berkomunikasi dengan pihak PDAM, " terang sayed.

Dijelaskan sayed jafar, pelanggan yang termasuk dalam golongan bersubsidi nantinya akan diberikan bukti tanda subsidi ketika melakukan pembayaran tagihan ditempat yang telah ditunjuk PDAM.

Sementara itu, Plt. Direktur PDAM kotabaru, Basuki mengatakan dengan pemberian subsidi ini, artinya pelanggan PDAM seratus persen tidak dikenakan biaya tagihan rekening selama dua bulan. " kurang lebih 15 ribu pelanggan yang akan mendapatkan penggratisan tagihan ini, dimana suntikan dana subsidi ini berasal dari dana penanganan covid-19" katanya.

" Namun demikian, dengan adanya penggratisan tagihan ini, diharapkan kepada pelanggan agar menggunakan air PDAM dengan bijak dan hemat," tutup basuki.  (Hms)
Loading...
Dua Bulan Warga Kotabaru Gratis Tagihan PDAM Dua Bulan Warga Kotabaru Gratis Tagihan PDAM Reviewed by tribunusantara on Sabtu, Mei 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar