Gugus Tugas Kota Jayapura Gelar Apel Pembagian Masker - TRIBUNUS.CO.ID

Gugus Tugas Kota Jayapura Gelar Apel Pembagian Masker



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di lapangan Apel Kantor Walikota Jayapura, Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura mengelar Apel Pembagian Masker. Selasa (5/5) pagi.

Bertindak sebagai pembina Apel Wakil Walikota Jayapura selaku Ketua Gugus Tugas Ir. H. Rustan Saru, MM dan pemimpin apel Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. NI Nyoman Sri Antari, Kepala Dinas Perhubungan Justin Sitorus, SH., MH, Kasat Pol PP Muksin Ningkelua, Kasat Samapta AKP Septinus Oskeky dan Para Ka Distrik, Kepala Lurah dan Kepala Kampung Se-Kota Jayapura.

Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM dalam arahannya menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh elemen yang hadir bersama-sama tim gugus tugas untuk mendistribusikan masker kepada masyarakat sabagai salah satu upaya untuk memutuskan mata rantai covid-19 di kota Jayapura.

"Tim gugus tugas telah membagikan sebanyak 4800 masker di tahap pertama dan hari ini akan dibagikan 5000 masker kepada masyarakat, " Ujarnya.

Lanjutnya, masker ini kita bagikan kepada masing-masing Distrik 1000 masker dan tiap kampung 500 masker, untuk pendistribusiannya akan dibantu oleh para Bhabinkamtibmas, Babinsa, RT, RW serta beberapa organisasi untuk membagikan diterminal, pasar, dijalan maupun diantarkan kerumah warga.

"Dengan adanya pembagian masker hari ini saya berharap setiap masyarakat yang melaksanakan aktifitas diluar rumah harus semua sudah menggunakan masker karena jumlah terpapar virus covid-19 dikota Jayapura meninggkat, " Pungkasnya.

Sementara itu seusai apel, Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM mengatakan dalam kegiatan pembagian masker ini, seluruh bhabinkamtibmas Polresta kerahkan untuk membantu pemerintah dalam hal ini tim gugus tugas Kota Jayapura dalam mencegah penyebaran covid-19 dikota Jayapura.

"Sekitar 60 lebih bhabinkamtibmas kami terlibat langsung dalam membagikan masker hingga ke pemukiman warga, " Ujarnya.

AKP Pieter Kendek ini pun menambahkan, dalam pelaksanaan personil Bhabinkamtibmas akan berdampingan bersama babinsa maupun pihak pemerintah baik dari Distrik maupun kampung agar pembagian masker tersebut tepat sasaran. (*)

Penulis   : Andi
Loading...
Gugus Tugas Kota Jayapura Gelar Apel Pembagian Masker Gugus Tugas Kota Jayapura Gelar Apel Pembagian Masker Reviewed by admin dua on Selasa, Mei 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar