Pandemi Corona , Tradisi Praonan Saat Lebaran Di Pasuruan Diliburkan - TRIBUNUS.CO.ID

Pandemi Corona , Tradisi Praonan Saat Lebaran Di Pasuruan Diliburkan




Adanya Virus Corona , Tradisi Praonan Saat Lebaran Di desa kisik Kalirejo Pasuruan Ditiadakan dan Di ganti Dengan Menggelar Doa bersama. Gabungan aparat keamanan dari TNI - Polri dan Linmas bersiaga Dan menjaga Ketat di Area Portal pertigaan Kebonsawah Yang menjadi jalur Utama ke desa kisik Kalirejo.Kec.krton Kab.pasuruan .Minggu 31/5/2020

Akibat dampak virus Corona, Acara Tradisi Praonan yang biasa digelar saat hari raya lebaran ketupat (hari raya hari ke tujuh) di Kelurahan kalirejo, Kecamatan Kraton, Kab. Pasuruan, tahun ini ditiadakan.

Sehubungan Dengan Adanya Wabah Covid-19 yang Kini masih mengancam., Para aparat keamananan baik dari TNI, polri dan Linmas Menjaga ketat di jalan Pintu masuk Dan disetiap  gapura perbatasan menuju kelurahan Kalirejo.

"Kegiatan tradisi Praonan yang rutin dilaksanakan warga setiap tahunnya tepat pada hari Raya ketupat Kali ini di tiadakan Untuk Sementara. Karena Untuk menghindari Kerumunan Masa dari Luar kota. dan Mengantisipasi penyebaran Covid19." (Ujar) agus yang  berpangkat ipda Kapolsek Kraton. Minggu (31/5/20).

Biasanya, acara praonan ramai dihadiri ribuan warga., Mereka di antaranya  Adalah Sanak saudara yang hadir ke desa Kalirejo kec.Kraton .Mereka hadir  bersama teman-temannya, baik dari Kota maupun Kabupaten Pasuruan, bahkan juga dari  luar kota. Warga yang Memiliki perahu, akan Mengajak Sanak Saudaranya yang datang Untuk berlayar dengan perahu ke tengah laut Sambil Menyaksikan Acara Larung Sesaji.

Sembari Menikmati Kenyamanan Udara laut Sambil melihat ikan hiu-hiu tutul, Yang mungkin muncul ke permukaan laut,,



Namun, Mengingat tahun ini ,pandemi Corona yang  masih Belum usai, Maka pihak pemerintah kota / kab. Pasuruan Mengambil Kebijakan Untuk tidak mengadakan tradisi praonan Untuk Sementara di tahun ini.

"Semua yang bukan Warga kalirejo, baik yang Berkepentingan apapun, Sementara tidak diperkenankan Masuk wilayah kelurahan Kalirejo"  (ungkap ) ipda Agus.

Hingga berita ini dirilis, Puluhan Petugas baik dr TNI /POLRI .Dan para Masyarakat yang  Menjaga di portal.Hingga kini  Masih mengarahkan Para pendatang / pengunjung Untuk putar Balik agar tidak Memasuki wilayah Kelurahan Kalirejo Kec.kraton Kab. Pasuruan. (Terang) ipda Agus./ismail
Loading...
Pandemi Corona , Tradisi Praonan Saat Lebaran Di Pasuruan Diliburkan Pandemi Corona , Tradisi Praonan Saat Lebaran Di Pasuruan Diliburkan Reviewed by admportal on Minggu, Mei 31, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar