Patroli Himbauan Cegah Covid-19, TNI-Polri dan Pemerintah Distrik Dapati Ratusan Liter Balo - TRIBUNUS.CO.ID

Patroli Himbauan Cegah Covid-19, TNI-Polri dan Pemerintah Distrik Dapati Ratusan Liter Balo



TRIBUNUS.CO.ID - Polresta Jayapura Kota - Ratusan Liter minuman keras lokal jenis Balo kembali didapati tim gugus tugas Abepura saat melaksanakan himbauan pencegahan virus corona (Covid-19) di seputaran Distrik Abepura. Sabtu (2/5) malam.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Ka Distrik Abepura Dionisius J. A. Deda, S.Sto didampingi Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK, Danramil Kapten Inf. Y. Simbiak, Wakapolsek AKP Harjaka dan aparat gabungan TNI-Polri, SatPol PP Kota Jayapura serta relawan seperti RAPI, Saka Bhakti dan Abepura Motor Sport (AMS) yang ikut melaksanakan patroli himbauan instruksi Walikota dalam penertiban batas-batas aktivitas malam hari, pembatasan sosial dan jaga jarak dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwitd, SE., S.IK mengatakan temuan ratusan liter minuman keras lokal jenis balo ini didapati saat tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Abepura melaksanakan patroli himbauan dan penertiban aktivitas masyarakat.

"Berawal saat tim gugus tugas mendapati beberapa orang yang sedang miras, saat diinterogasi mereka mendapatkan minuman tersebut tidak jauh dari lokasi tempat minumannya dengan membeli seharga 50 ribu perjerigen lima liter, " Ucapnya.

Lanjutnya kata AKP Clief, berdasarkan keterangan pembeli itu, kemudian tim mencari dan mendapati ratusan liter minuman keras lokal jenis balo yang disimpan di salah satu kandang babi di belakang rayamana.

"Hasil temuan itu didapati empat ember sedang dan lima jerigen lima liter yang berisi minuman keras lokal jenis balo. Saat ditanya tidak ada yang mengakui sebagai pemiliknya sehingga barang bukti tersebut ditumpahkan dilokasi kejadian, " Ujarnya.

AKP Clief menuturkan, semua barang bukti telah dimusnahkan dilokasi dan memberikan teguran keras kepada warga yang berdomisili dilokasi tersebut sedangkan mereka yang miras barang buktinya juga dimusnahkan dan mengarahkan pulang kerumah.

"Kepada warga Kota Jayapura khususnya Abepura agar mengikuti anjuran dan instruksi pemerintah Kota Jayapura dalam pencegahan dan penyebaran virus corona (Covid-19), ini semua untuk kebaikan diri sendiri maupun keluarga dan orang banyak. Biar kami yang bekerja untuk membantu para medis dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dikota Jayapura karena setiap hari kasus tersebut tambah naik, "imbau AKP Clief. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Patroli Himbauan Cegah Covid-19, TNI-Polri dan Pemerintah Distrik Dapati Ratusan Liter Balo Patroli Himbauan Cegah Covid-19, TNI-Polri dan Pemerintah Distrik Dapati Ratusan Liter Balo Reviewed by Bengkel on Minggu, Mei 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar