-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Puasa Tidak Surutkan Babinsa Berada Ditengah-tengah Masyarakat Binaannya




Loteng - Keberadaan seorang Pembina desa atau akrab disapa Babinsa sesuai dengan tugas pokoknya harus tetap berada ditengah-tengah masyarakat, dalam kondisi apapun karena TNI lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat dan akan kembali menjadi rakyat.

Hal itulah yang dilakukan Babinsa Muncan Koramil 1620-05/Kopang Serka Susilowarman seperti yang dilakukan hari ini membantu Bumdes dan Karang Taruna Desa Muncan membagikan sembako berupa beras, telur dan buah-buahan kepada 262 KK di desa setempat, Kamis (30/4).

Kesempatan yang baik itu juga dimanfaatkannya untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi dan mentaati imbauan dan kebijakan pemerintah sehingga dapat menekan penambahan jumlah masyarakat terpapar virus corona.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., mengapresiasi Babinsa jajarannya yang terus berjuang ditengah-tengah pandemi Covid-19 mengajak dan menyadarkan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Selain itu, lanjut pria kelahiran Bangkalan Madura tersebut juga mengapresiasi kegiatan ibu-ibu persit Kodim dan jajarannya melakukan kegiatan sosial dengan menyiapkan dan membagikan takjil untuk berbuka puasa khususnya bagi masyarakat yang melintasi depan Makodim.

“Alhamdulillah, hari ini ibu-ibu kita masih bisa berbagi takjil sambil saling mengingatkan untuk menggunakan masker kepada pengguna jalan,” ungkapnya.

“Mari kita bangun kebersamaan dan kekompakan ditengah pandemi Covid-19 tentunya dengan melaksanakan imbauan, in syaa Allah kita akan selamat,” tandasnya. (Kodim 1620/Loteng)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama