Kecelakaan di Kali Acay, Pengendara SPM Vega Luka Berat - TRIBUNUS.CO.ID

Kecelakaan di Kali Acay, Pengendara SPM Vega Luka Berat



Polresta Jayapura Kota - Dua Kendaraan Sepeda Motor Honda Beat dan Sepeda Motor Yamaha Vega Saling Tabrakan, ketika melintas di jalan baru Kali Acay Distrik Abepura, Senin (8/6) sore.

Akibat kecelakaan Rama Dani Aditma yang kesehariannya sebagai pegawai Honorer di Kantor Walikota Jayapura mengalami luka berat hingga di larikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan pertolongan medis, sementara Derek Swo (30) , Albert Swo (20) dan Goden Swo (18) mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Junan Plitomo, S.Sos.,MH ketika di konfirmasi membenarkan kejadian itu, dimana saat ini kasus kecelakaan tersebut dalam penanganan unit Lalulintas Polsek Abepura.

"Iya betul ada kecelakaan lalulintas yang disebabkan akibat pengaruh minuman keras dan kelalaian pengendara Honda Beat," ungkap AKP Junan ketika dikonfirmasi, Selasa (9/6) siang.

Menurutnya kecelakaan itu terjadi ketika Rama Dani Aditma menggunakan sepeda motor Yamaha Vega dengan kecepatan kencang dari arah Kali Acai tujuan jalan Baru Youtefa, sementara motor Honda Beat yang di kemudikan Goden Swo yang dipengaruhi minuman beralkohol berboncengan dengan Derek Swo dan Albert Swo datang dari arah berlawanan.

Setibanya di lokasi kejadian tepat di depan gor Wiguna Kali Acai Distrik Abepura, motor Honda Beat yang dikendarai Goden Swo kata Kasat Lantas hendak melambung kendaraan yang berada di depannya, disaat yang sama datang pengendara lainnya, lantaran jarak cukup dekat sehingga kecelakaan tidak dapat terhindarkan.

AKP Junan pun menambahkan, akibat kejadian itu pengendara motor Vega, Rama Dani Aditma mengalami rahang bawah patah, tangan kiri patah, dan luka lecet pada bagian wajah dan kaki.

"Kecelakaan itu selain diakibatkan karena pengaruh miras, faktor lain yakni kelalaian pengendara motor Honda Beat yang kurang memperhatikan pengendara lain saat hendak melambung,

Kata AKP Junan saat pengendara motor Honda beat dan dua orang rekannya yang berboncengan masih dalam perawatan dan selanjutnya akan diminta keterangan, sementara kendaraan yang terlibat sudah diamankan untuk dijadikan barang bukti. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Kecelakaan di Kali Acay, Pengendara SPM Vega Luka Berat Kecelakaan di Kali Acay, Pengendara SPM Vega Luka Berat Reviewed by admin dua on Selasa, Juni 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar