Sejak Covid-19 Jadi Ancaman, Tidak Ada Penyeludupan Di Pelabuhan Laut Jayapura - TRIBUNUS.CO.ID

Sejak Covid-19 Jadi Ancaman, Tidak Ada Penyeludupan Di Pelabuhan Laut Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Pasca akses transportasi di batasi sejak pamdemi Covid-19 mulai menjadi ancaman serius di Provinsi Papua, angka kasus penyeludupan baik narkotika dan minuman keras melalui kapal penumpang di dermaga pelabuhan Jayapura tidak ditemukan alias nihil.

"Semenjak akses transportasi Laut di batasi bagi calon penumpang, untuk temuan berbagai jenis penyeludupan baik ganja maupun miras dari luar dan dalam, tidak ditemukan sama sekali," ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura, Iptu Enis Romony saat ditemui, Selasa (9/6) pagi.

Bahkan ia pun memaparkan untuk grafik kasus penyeludupan melalui dermaga pelabuhan laut Jayapura semenjak covid-19, mulai turun drastis hingga nol persen.

Dimana dibandingkan pada kondisi normal, Kata Mantan Kapolsek KP3 Udara Mimika ini, setiap kali kapal penumpang bersandar di dermaga pelabuhan laut Jayapura, selalu ada temuan baik penyeludupan ganja maupun miras.

"Ya dalam beberapa bulan ini tidak ada akses, maka tidak ada pengungkapan kasus penyeludupan, bisa di bilang nol persen," cetusnya.

Sementara itu perlu diketahui pelabuhan laut Jayapura merupakan akses atau pintu penyeludupan ganja dari PNG ke daerah yang berada di pesisir Papua maupun Papua Barat.

Hal tersebut terbukti sering kali Anggota Kepolisian baik Polsek KPL maupun Sat Res Narkoba Polresta berhasil mengungkap upaya penyeludupan ganja maupun miras ilegal, dan mengamankan para pelaku.

Tercatat pada Januari lalu, Anggota Sat Res Narkoba Polresta berhasil menggagalkan upaya penyeludupan ganja bernilai puluhan juta yang hendak di bawa ke Sorong Papua Barat. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Sejak Covid-19 Jadi Ancaman, Tidak Ada Penyeludupan Di Pelabuhan Laut Jayapura Sejak Covid-19 Jadi Ancaman, Tidak Ada Penyeludupan Di Pelabuhan Laut Jayapura Reviewed by admin dua on Selasa, Juni 09, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar