Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan dan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa - TRIBUNUS.CO.ID

Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan dan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa



Polresta Jayapura Kota - Bhabinkamtibmas Koya Tengah bersama Babinsa melaksanakan pengawalan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa kepada warga di balai kantor Koya Tengah. Kamis (23/7) pagi.

Turut hadir dalam pembagian BLT tersebut yakni Kepala Kampung Koya Tengah Demi anus Wenggo, Ketua Bamuskam Robertus Kandam, Pendamping Kampung Koya Tengah Suwardi, Para Ketua RW/RT se-Koya Tengah dan Aparat Kampung serta perwakilan masyarakat sebanyak 12 orang.

Adapun penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa sebanyak 132 Kepala keluarga diantaranya RT/RW01 sebanyak 39 KK, RT02/RW01 25 KK, RT03/RW02 10 KK, RT04/RW02 19 KK dan RT05/RW02 sebanyak 39 KK.

Kepala Kampung Demianus Wenggo dalam sambutannya mengatakan bantuan langsung tunai ini diserahkan kepada masyarakat bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2020.

"Setiap Kepala keluarga akan menerima bantuan tersebut sebesar Rp. 600.000,- dan mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat, " Ucapnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Aipda Wahyu I. N. Megah mengatakan bahwa kegiatan ini adalah amanah dari pemerintah sehingga kita harus bagikan sesuai data yang ada.

"Apabila ada masalah terkait hal ini, maka kita bicarakan secara bertahap melalui RT masing-masing selanjutnya kepada Kepala Kampung, " Ucapnya.

Aipda Wahyu menuturkan, disini kami bersama babinsa Serda Zainal Abidin hanya melakukan pengawasan dan pengamanan dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan bantuan sesuai masing-masing RT yang dibagikan oleh bendara kampung, selanjutnya pembagian BLT yang diserahkan langsung oleh RT kepada warga secara door to door. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan dan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa Bhabinkamtibmas Lakukan Pengawasan dan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa Reviewed by tribunusantara on Kamis, Juli 23, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar