-->

Dandim 0115/Simeulue Cek Beberapa Titik Rawan Cuaca Ekstrim di Wilayah Kabupaten Simelue


Simeulue - Menghadapi itensitas Cuaca yang kurang bersahabat dengan curah hujan yang tinggi akhir pekan ini, Dandim 0115/ Simeulue Letnan Kolonel Infantri Yogi Bahtiar ,S.Kom,M.B.A  didampingi Babinsa an. Sertu Roby  meninjau titik-titik lokasi rawan bencana dan juga mengecek beberapa aliran sungai yang berada di Desa/Kecamatan Simeulue Timur wilayah Kota Sinabang  siang tadi. Senin (27/07/2020).

Tampak Dandim 0115/Simeulue an. Letkol Inf.Yogi Bahtiar ,S.Kom,M.B.A yang turun  langsung mengecek Aliran sungai ulu di desa suka karya di dampingi Babinsa, titik jalur rawan Banjir paska hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Simeulue dalam sepekan sampai hari ini.

Pada kesempatan itu Dandim 0115 / Simeulue Letnan Kolonel Infantri Yogi Bahtiar ,S.Kom,M.B.A menuturkan, agar  warga masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menyikapi cuaca extrim dengan tingginya curah hujan terutama bagi warga yang bermukim di wilayah rawan banjir, Pada musim hujan seperti ini sudah selayaknya masyarakat selalu waspada terhadap perkembangan situasi/cuaca, khususnya intensitas hujan yang tinggi dan naiknya permukaan air sungai.

Dadim juga menyampaikan,saat ini dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu siap dan waspada mengatasi setiap bencana yang terjadi akibat cuaca extrim di karekan curah hujan yang tinggi.

"Kepada seluruh anggota dan jajaran, saya sudah perintahkan agar selalu siaga dan memonitor terus wilayah masing-masing. Jika terjadi bencana, segera di laporkan dan di tangani. Tegas dandim.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama