Dandim Barabai, Jaga Imunitas Badan Dengan Gowes - TRIBUNUS.CO.ID

Dandim Barabai, Jaga Imunitas Badan Dengan Gowes



BARABAI- Gak bisa dipungkiri, manfaat bersepeda sebagai olahraga yang menyehatkan, digemari banyak orang.

Mau memakai jenis sepeda lipat, sepeda gunung hingga sepeda road bike pun sama-sama memberikan manfaat tersendiri, tergantung kebutuhan dan disesuaikan dengan medan yang dilintasinya.

Dalam rangka meningkatkan ketahanan/imunitas tubuh anggota Kodim 1002/Barabai dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol melaksanakan gowes,Jum'at (17/7).

Gowes kali ini menempuh jarak kurang 20 kilometer, dengan Star Makodim menuju jalan Murkata - Lingkar Kapar Walangsi dan kembali menuju makodim 1002/Barabai di Jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Usai melaksanakan gowes, Dandim menyampaikan bahwa banyak sekali manfaat olahraga bersepeda selain untuk menyehatkan badan juga dapat meningkatkan fungsi tubuh seperti memperkuat otot-otot dan persendian serta dapat mengurangi Stres dan Depresi,"ujarnya.

Dengan bersepeda dapat menurunkan Berat Badan, Karena  gowes yang dilakukan secara  rutin dapat membakar kalori, lemak dalam tubuh, dan menurunkan berat badan. Tidak usah lama-lama, cukup 30 menit setiap hari. Karena berdasarkan studi, bersepeda dapat memberangus 5 kg lemak.,"imbuhnya.

Berkaitan dengan mewabahnya covid-19 saat, Gowes bisa jadi pilihan untuk meningkatkan ketahanan/imunitas badan untuk melawan virus corona, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,"tandasnya.(pendim1002).
Loading...
Dandim Barabai, Jaga Imunitas Badan Dengan Gowes Dandim Barabai, Jaga Imunitas Badan Dengan Gowes Reviewed by Bengkel on Jumat, Juli 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar