-->

Komsos di Desa Binaan, Babinsa Kodim Barabai Sampaikan Protokol Kesehatan.



BARABAI- Tidak dapat dipungkiri  Binter (Pembinaan Teritorial) dengan methode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sangat tepat  langsung kesasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Begitu juga yang dilakukan oleh Babinsa Kodim 1002/Barabai melaksanakan pembinaan teritorial dengan komsos (Komunikasi Sosial) di wilayah binaan yang menjadi tanggungjawabnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Serda Sutoyo melaksanakan Komunikasi Sosial  dengan Aparat Kecamatan Haruyan di Kantor Kecamatan  Haruyan."Rabu (22/7).

Sementara itu ditempat terpisah Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang  Koptu Nano Kriswantoro melaksanakan Komsos dengan Mitra Karib di Desa Sungai Rangas kecamatan Labuan Amas Selatan dan Babinsa Koramil 1002-08/Kasarangan Serda Agus Arahman melaksanakan komsos dengan  warga desa binaan didesa Binjai Pemangkih kec Labuan Amas Utara dan menyampaikan agar warga mematuhi protokol kesehatan menuju tatanan hidup baru.

Plh.Perwira Seksi Teritorial Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh.Alip Suroso menyampaikan bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa Jajaran Kodim Barabai ini memang sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun himbauan terkait pendemi covid-19 yang saat ini sedang mewabah hampir di pelosok Nusantara."tuturnya.

Selain itu, para Babinsa saat melaksanakan komuniksi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat memantau langsung perkembangan situasi wilayah binaan sebagai laporan kepada para Danramil yang selanjutnya dilaporkan kepada Pimpinan/Dandim."tegasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama