-->

Kunjungan Kapolres Pasuruan Guna Bertatap Muka Dengan Anggota Bhabinkamtibmas



PASURUAN - Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Kunjungan dan Tatap Muka Terhadap Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bugul Kidul. Gadingrejo dan Purworejo Hari Senin 20 Juli 2020 pukul 19.00 wib.

Yang di lakukan di Mapolsek Bugul Kidul . Mapolsek Purworejo. Mapolsek Gading rejo

Kegiatan tersebut di hadiri oleh AKBP ARMAN, S.I.K., M.S.I., Kapolsek, Para kanit dan Bhabinkamtibmas

Bapak Kapolres Pasuruan Kota menyampaikan Kedatangan saya selain tatap muka menyampaikan direktif Bapak Kapolda agar Bhabimkamtibmas Paham.

Arahan Bapak Kapolda Jatim adalah Konsep Kampung tangguh sejauh mana konsep kampung tangguh dipahami para Bhabinkamtibmas, konsep kampung tangguh awalnya adalah masalah covid-19 dengan adanya covid-19 dibentuk kampung tangguh, dengan mengajak stakholder yang berpengaruh dan segenap masyarakat lainnya dengan beberapa SOP antara lain (One Gate System, thermogun, tempat cuci air, ruang isolasi, lumbung pangan dll)

Konsep POP adalah segala upaya tindakan kepolisian yang berorientasi pada masalah, kampung tangguh dibuat secara konsep berdasarkan POP (Problem Oriented Polycing).

Setelah kampung tangguh selesai jangan berakhir jangka pendek dan menengah masalah Covid-19 untuk jaga panjang adalah masalah keamanan.

Berkaitan dengan masalah 3T (Testing, Treacing dan Treatment) yang digagas Pak Presiden, dan sebagai penekanan Bapak Kapolda agar betul-betul para Bhabin paham dan implementasikan.

Testing yaitu dengan rapid dan swab tes, Treacing adalah riwayat kontak, treatment kalau komplikasi rujukan ke Rumah Sakit, Ringan Ke Kecamatan dan Sedang ke Gradika, Perintah Kapolda agar dimasifkan lagi ajak 3 Pilar untuk laksanakan testing, treacing dan treatment.

Penyampaian Kanit Binmas Bugul Kidul Aipda Nyoman
Terkait jangka panjang Kampung Tangguh

Tanggapan Bapak Kapolres Pasuruan Kota
Secara jangka panjang Agar Kampung Tangguh dapat membuat Masyarakat dapat berpola hidup sehat, mandiri, tertib, guyub dan aman.

Penyampaian KSPK Aiptu Soleiman
Terkait masalah perijinan hajatan apakah diperbolehkan

Dan di tanggpai oleh Bapak Kapolres Pasuruan Kota

"Apabilah hajatan dengan skala besar tidak diperbolehkan sedangkan hajatan yang dibatasi maka harus ada ijin dari Gugus Tugas saya kira diperbolehkan"

Giat Kapolres Pasuruan Kota Melaksanakan Tatap Muka Terhadap Anggota Bhabinkamtibmas Polsek  jajaran Polres Pasuruan Kota, selesai pukul 22.00 wib selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (KR)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama