-->

Mantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial




Klaten | Dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan sebagai seorang Babinsa selalu melakukannya dengan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat Desa binaan dengan metode Komsos (Komunikasi Sosial).

Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Kranggan Koramil 15/Polanharjo Kodim 0723/Klaten Serma Saktia Tri Nugroho melaksanakan komsos dengan warga binaan di desa Kranggan Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten.

Komunikasi Sosial merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan yang baik dan harmonis antara Babinsa dengan warga binaan.

Dengan komunikasi sosial juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat kebutuhan yang diperlukan secara langsung,”ujar serma Saktia

Lebih lanjut masih menurut Saktia, Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang babinsa harus menguasai wilayah binaan tersebut yang meliputi Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat, dengan  demikian apapun atau hal sekecil apapun yang terjadi di wilayah binaan seorang Babinsa harus tahu dan mengerti.

Dengan menguasai wilayah binaan tersebut sudah tentu akan membuat nyaman bagi pimpinan dalam mengambil keputusan ataupun kebijakan.

Secara terus menerus dan berkesinambungan tentunya Komsos yang dilakukan oleh para Babinsa secara otomatis dapat memantapkan  kemanunggalan TNI Rakyat guna memperkokoh Ruang, Alat dan Kondisi juang yang tangguh demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,”tegasnya.Pendim Klaten

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama