-->

Persiapan Pelaksanaan New Normal Dilaksanakan Dengan Acara Video Conference Oleh Bupati Pati dan Forkopimda




Kodim Pati-Dalam rangka persiapan pelaksanaan New Normal diwilayah Kabupaten Pati, pagi tadi dilaksanakan acara Video Conference (Vidcon) pengarahan Bupati Pati dan Forkopimda Kabupaten Pati kepada Kepala Perangkat Daerah sekabupaten Pati dan perwakilan Kepala Desa sekabupaten Pati.Selasa,07/07/2020.

Dalam acara Vidcon yang dipimpin langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto,SH, M.M, M.Si menyampaikan data Covid-19 diseluruh Kabupaten dan kota diwilayah Provinsi Jawa Tengah. Dari 35 Kabupaten dan Kota se Jawa Tengah Kabupaten Pati menempati urutan kelima terbaik paling sedikit jumlah Covid-19.

Haryanto juga wanti-wanti kepada para peserta Vidcon agar meningkatkan kewaspadaan karena yang paling berbahaya adalah orang tanpa gejala (OTG), kuncinya adalah kejujuran, dan OTG itu bisa siapa saja dan bisa dimana-mana.

Sementara itu Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi ilham Zamani, SE, M.I.Pol dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan rencana pemberlakuan New Normal saya menanggapi bahwa New Normal ini merupakan tahapan yang harus kita hadapi dengan adanya pembatasan-pembatasan karena pandemi Covid-19, tentunya berpengaruh banyak terhadap sektor-sektor khususnya perekonomian,”

“Dengan diterapkan New normal ini diharapkan produktivitas  kembali seperti yang dulu, saya melihat masyarakat kita walaupun sudah mengalami pandemi sekitar 4 bulan namun masih terlihat ada yang belum disiplin terkait dengan protokol kesehatan,”Ucap Dandim

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menghimbau kepada seluruh Muspika dan seluruh Kepala Desa agar tidak bosan bosannya mengingatkan kepada masyarakat agar berpedoman pada protokol kesehatan.

“Kita berharap kondisi Kabupaten Pati saat ini lebih landai dibandingkan dengan wilayah lain, semoga bisa tetap bertahan atau lebih baik lagi.”

“Dan terkait dengan peraturan Bupati yang akan diterbitkan, dari Kodim Pati dan seluruh jajaran sangat mendukung dalam pelaksanaannya dan siap membantu secara terus-menerus  dalam upaya pendisiplinan masyarakat agar pandemi Covid-19 cepat berlalu dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan,”Lanjut Dandim.(Snpt.Pendim)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama