Pelihara Kamtibmas Patroli Polsek Japsel Rutin Sambangi Warga Masyarakat - TRIBUNUS.CO.ID

Pelihara Kamtibmas Patroli Polsek Japsel Rutin Sambangi Warga Masyarakat



Polresta Jayapura Kota - Personil Polsek Jayapura Selatan yang dipimpin Kanit Binmas Iptu Ato Mursyanto bersama personil melaksanakan patroli dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan imbauan-imbauan kamtibmas. Senin (6/7)

Kegiatan tersebut sebagai rutinitas dilakukan oleh personil guna menciptakan keakraban untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara kepolisian dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Ato Mursyanto  mengimbau kepada warga masyarakat di lingkungan warga binaannya agar mendukung pemerintah maupun aparat penegak hukum dalam menjaga situasi kamtibmas dan juga menegaskan kepada warga apabila ada hal-hal yang mencurigakan dan meresahkan warga, maka segera menghubungi ke kantor polisi terdekat maupun bhabinkamtibmas.

Selain itu juga, anggota menghimbau kepada warga agar mematuhi anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, wajib menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah dan jaga jarak.

Sementara dikonfirmasi oleh Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH membenarkan kegiatan patroli dialogis yang dilakukan anggotanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini tentunya banyak sekali manfaat bagi semua pihak diantaranya bertukar fikiran serta saling berbagi informasi terkini dan juga sarana menjaring informasi untuk selaraskan nilai pendekatan persuasif edukatif.

"Dengan demikian dapat terjalin komunikasi sehingga mempermudah jalur koordinasi antara masyarakat dengan polisi demi terpeliharanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, " Ungkapnya. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Pelihara Kamtibmas Patroli Polsek Japsel Rutin Sambangi Warga Masyarakat Pelihara Kamtibmas Patroli Polsek Japsel Rutin Sambangi Warga Masyarakat Reviewed by Bengkel on Senin, Juli 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar