Sat Lantas Polresta Terapkan Marka Physical Distancing Di Traffic Light - TRIBUNUS.CO.ID

Sat Lantas Polresta Terapkan Marka Physical Distancing Di Traffic Light



Polresta Jayapura Kota - Jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota mulai memperkenalkan adaptasi kebiasaan baru dengan melakukan inovasi pada rambu-rambu lalu lintas yang di Wilayah Kota Jayapura.

Pengenalan adaptasi kebiasaan baru dan Physical Disntacing tersebut dalam rangka dalam rangka Operasi Patuh Matoa 2020 Polresta Jayapura Kota.

Pihak Satuan Lalu Lintas Polresta Jayapura Kota pun juga mulai memperkenalkan upaya pencegahan penularan covid-19 terhadap para pemotor dijalan umum terutama saat berada di traffic light Dok V atas dan Dok II Distrik Jayapura Kota.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH ketika di konfirmasi siang tadi, Jumat (24/7) menjelaskan pembuatan marka jalan tersebut bertujuan untuk menerapkan physical Distancing dan menjaga ketertiban para pengendara sepeda motor saat berhenti di traffic light.

Lanjut Kasat Lantas, di Awal Operasi Patuh Matoa 2020, kami masih lakukan himbau-himbau kepada pengendara namun kedepannya akan dilakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar peraturan lalulintas.

"Harapan kami, dengan adanya marka jalan tersebut, semoga dapat meminimalkan resiko penularan virus corona (covid-19) saat berlalulintas dan tentunya akan lebih maksimal apabila para pengendara mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, " Ujarnya.

Selain hal tersebut, petugas yang tengah mensosialisasikan marka baru tersebut juga menghimbau para pengendara untuk tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas pada umumnya, demi menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain. (*)



Penulis  : Andi
Loading...
Sat Lantas Polresta Terapkan Marka Physical Distancing Di Traffic Light Sat Lantas Polresta Terapkan Marka Physical Distancing Di Traffic Light Reviewed by tribunusantara on Jumat, Juli 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar