Kapolresta Hadiri Apel Kebersihan Dalam Rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI - TRIBUNUS.CO.ID

Kapolresta Hadiri Apel Kebersihan Dalam Rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di terminal Entrol Distrik Jayapura Selatan, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri Apel Kebersihan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Jumat (24/7)

Apel kebersihan itu, dipimpin oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM selaku Inspektur Upacara dan pimpinan Apel Danramil 1701/09 Jayapura Selatan Kapten Inf. Anton Sudarajat yang dihadiri Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Wakil Ketua I DPRD Kota Jayapura Jhoni Y. Betaubun, SH., MH, Ketua Komisi B DPRD Anis Hike, Dan tim Intel Lantamal X Mayor Laut (P) Apriles. L. Sukirno Wayoi, M.Han, Para Pimpinan OPD Kota Jayapura, Aparat Gabungan TNI/Polri dan ASN Kota Jayapura sebanyak 60 orang.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, Menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi yang melanda kota jayapura sehingga bagian yang paling penting adalah kesehatan dan juga kebersihan pada diri masing-masing dan lingkungan.

"Diseluruh wilayah kota Jayapura dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 tingkat Kota, panita telah mencanangkan kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut 17 Agustus 2020 sesuai protokol kesehatan, " Ucapnya.

Lanjut Walikota, program kita melakukan kebersihan diseluruh wilayah Kota Jayapura namun Distrik Jayapura Utara kita sudah melaksanakan sekarang di wilayah Jayapura selatan dan pembagian tugas sudah ditentukan.

"Saya ingatkan kepada seluruh Ka Distrik, Lurah, RT-RW dan Kepala Kampung untuk mengingatkan kepada oknum masyarakat yang membuka lahan sembarangan dengan menebang pohon, membakar lahan untuk menanam karena daerah-daerah tersebut adalah rawan longsor, " Kata Walikota.

"Kita akan menghadapi musim hujan maka itu, kita harus turun ke lapangan agar tidak ada yang membuka lahan di kota Jayapura, kalau mau membuka lahan silahkan ke Distrik Muara Tami namun harus memiliki ijin agar tidak terjadi permasalahan, " Pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan alat kebersihan oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd kepada perwakilan anggota apel.

Adapun lokasi kerja bhakti yang dilaksanakan yakni Pasar Hamadi, Traffic Light Hamadi sampai Bank Papua Entropi, Bank Papua Sampai terminal entrop, terminal entrop sampai polsek Jayapura selatan dan Polsek Jayapura Selatan sampai terminal PTC entrop. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Kapolresta Hadiri Apel Kebersihan Dalam Rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Kapolresta Hadiri Apel Kebersihan Dalam Rangka HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Reviewed by tribunusantara on Jumat, Juli 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar