-->

Sinergitas 3 Pilar Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat



Pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 dimulai pukul 20.00 Wib telah dilaksanakan apel siaga Pleton 1 dan Pleton 2 bersama Kodim 0819 Pasuruan, Dishub Dan Satpol PP Pemkot Pasuruan di halaman mako Polres Pasuruan Kota guna melaksanakan kegiatan public address untuk memberikan himbauan protokol kesehatan dan physical distancing kepada masyarakat Kota Pasuruan.

Adapun hadir dalam pelaksanaan giat yaitu Kapolres Pasuruan Kota AKBP ARMAN, S.I.K., M.S.I., Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., Kabid Linmas Satpol PP Kota Pasuruan Susilo, Kasat Lantas AKP Achmadi, S.H., Kasubbagsarpras AKP Purwati, KBO Sat Lantas Ipda Bambang Pamungkas, KBO Sabhara Ipda Moh. Soleh, Kanit Laka Ipda Indah Ramadhani Istiawan S.Tr.K., Anggota Pleton 1 & Pleton 2 Polres Pasuruan Kota, Anggota Kodim 0819 Pasuruan, Anggota Dishub Kota Pasuruan, Anggota Satpol PP Kota Pasuruan

Rangkaian kegiatan diawali dengan Pelaksanaan apel yang dipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Priyanto, S.H., S.I.K., M.H., dengan penekanan.

"Bila kita menemukan masyarakat
Yang tidak menerapkan protokol kesahatan (tidak memakai masker) maka kita berikan hukuman sosial yaitu membersikan halaman di sekitar mereka berada".

"Pada patroli malam minggu ini kita laksanakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam mengahadapi new normal life".

Adapun cara beritindak kitapada saat pelaksanaan patroli yaitu Memberikan himbauan secara humanis dan memberikan edukasi kepada masyarakat tata cara penerapan protokol kesehatan dalam mengadapi new normal life.

Apabila ditemukan masyarkat yang tidak menggunakan masker dan warung / cafe yang tidak menerapkan ptotokol kesehatan kita laksanakan penindakan.

Adapun sanksi untuk masyarakat kita berikan sanksi sosial dengan membersihkan sampah dilingkungan sekitar dan kepada Sat Pol PP saya minta berikan sanksi kepada warung/cafe dengan melaksanakan penutupan sementara sampai dengan dikeluarkan perda maupun perwali.

"Kegiatan patroli kita lakasanakan sampai dengan situasi kegiatan masyarakat di luar sudah terkendali (kegiatan kerumunan sudah berkurang)".

"Jaga kesehatan dan keselamatan diri seluruh anggota Patroli Gabungan jangan sampai kita tertular virus Covid 19 pada saat melaksanakan tugas, laksanakan tugas sesuai SOP pencegahan Covid 19, karena kita tidak mengetahui siapa masyarakat yang terdampak maupun tidak". Ujarnya.

Peleton siaga Polres Pasuruan Kota Bersama Kodim 0819 Pasuruan, Dishub Dan Satpol PP Pemkot Pasuruan berangkat menuju sasaran patroli dengan route Jl. Gajah Mada - Jl. Panglima Sudirman - Jl. Untung Suropati - Jl. Setia Budi - Jl. Patiunus - Jl. Sultan Agung - Jl. Dr. Wahidin SH - Jl. Pahlawan - Jl. Balaikota - Jl. Komodor Yos Sudarso - Jl. Soekarno Hatta - Jl. KH. Wachid Hasyim - Jl. Gajah Mada Mapolres Pasuruan Kota.

Kepada masyarakat yang sedang berada di Cafe Pass Garden adapun beberapa masyarakat yang masih tidak menggunakan masker sehingga diberikan himbauan agar tidak lupa untuk dipakai kemanapun pergi.

Himbauan protokol kesehatan dan physical distancing kepada komunitas Satria Fu Pasuruan di Jl. Panglima Sudirman Kota Pasuruan dan dilaksanakan penindakan kepada pemillik sepeda motor yg tidak dilengkapi surat maupun kelengkapan.

Pada saat pelaksanaan patroli masih banyak pengunjung yang tidak menjalankan protokol kesehatan maka dilaksanakan tindakan tegas dengan membubarkan pengunjung dan menutup warung kopi.

Masyarakat yang sedang berada di Warung Kopi Giras Jl. Komodor Yos Sudarso Kota Pasuruan dan pada saat pelaksanaan patroli masih banyak pengunjung yang tidak menjalankan protokol kesehatan maka dilaksanakan tindakan tegas dengan membubarkan pengunjung dan menutup warung kopi, di Pelabuhan Kota Pasuruan.

Patroli Pleton siaga Polres Pasuruan Kota Bersama Kodim 0819 Pasuruan, Dishub Dan Satpol PP Pemkot Pasuruan telah selesai dilaksanakan, situasi aman terkendali. (Kr/Abimanyu)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama