Terapkan Physical Distancing, Traffic Light Pasuruan Dibuat Seperti Pit Start MotoGP - TRIBUNUS.CO.ID

Terapkan Physical Distancing, Traffic Light Pasuruan Dibuat Seperti Pit Start MotoGP



Untuk mengingatkan para pengendara kendaraan agar tetap menjaga jarak, Kodim 0819/Pasuruan bersama Polres Pasuruan dan Dishub Kabupaten Pasuruan memberikan tanda dengan cara melakukan pengecatan di setiap lampu lalulintas (traffic light) jalan raya di wilayah pasuruan. (16/07/20).

Pengecatan Tanda itu tujuannya agar pengendara kendaraan khususnya Roda 2 dan Roda 4, untuk tetap menjaga jarak pada saat berhenti di lampu merah hal ini salah satu cara untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19.

Setiap pengendara yang berhenti di traffic light tersebut wajib mematuhi aturan physical distancing. Tanda tersebut untuk memisahkan antrian antara kendaraan roda dua dan roda empat saat berhenti di traffic light.

Untuk mendukung masa transisi ini persiapan menghadapi New Normal Life. Salah satu potensi terjadinya kerumunan masyarakat itu di traffic light. Untuk mengurangi terjadinya kerumunan Polres berkerja sama dengan Kodim Pasuruan mencoba membuat satu rekayasa dengan membuat barrier pembatas ataupun marka jalan sebagai ploting tempat motor-motor yang antri menunggu di traffic light.

Dengan adanya tanda physical distancing di setiap traffic light, diharapkan akan menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Pasuruan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid19. (Pendim0819pas)
Loading...
Terapkan Physical Distancing, Traffic Light Pasuruan Dibuat Seperti Pit Start MotoGP Terapkan Physical Distancing, Traffic Light Pasuruan Dibuat Seperti Pit Start MotoGP Reviewed by tribunusantara on Kamis, Juli 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar