TNI Koramil 0821/12 Jatiroto Dukung Realisasi Program KUR Sektor Pertanian - TRIBUNUS.CO.ID

TNI Koramil 0821/12 Jatiroto Dukung Realisasi Program KUR Sektor Pertanian



Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah, TNI Koramil 0821/12 Jatiroto mendukung realisasi program Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada sektor pertanian.

"Kegiatan ini adalah program KUR sektor pertanian, yang menjadi tujuan dari terwujudnya usaha tani dalam Ketahanan Pangan Nasional," kata Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Arm Aji Joyo Kumoro saat menghadiri sosialisasi KUR Tani, bertempat di Kantor UPT BPP Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (15/7/2020).

Aji juga mengatakan, bahwa kegiatan sosialisasi kredit usaha rakyat akan membantu petani pekebun dan petani tanaman pangan untuk dapat mengembangkan usaha yang lebih baik dimana proses, dan ketentuan peminjaman modal tersebut sangatlah mudah dan cepat

“Kegiatan ini dapat dijadikan acuan dalam modal usaha petani dimasa mendatang untuk dapat tetap konsisten terhadap peningkatan perolehan hasil panen dan dapat dikendalikan dengan baik,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Koordinator Lapangan Unit Pelaksana Teknis Balai Penyuluhan Pertanian (UPT BPP) Kecamatan Jatiroto Ir. Hartono mengungkapkan, bahwa dalam peningkatan pertanian tidak luput dari modal usaha petani dari mitra/rekanan dari luar termasuk perbankan salah satunya.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meringankan beban para petani yang gagal panen akibat ganguan hama wereng, sehingga oleh petani dapat dijadikan modal bagi para petani.

“Semoga kegiatan sosialisasi KUR dapat membantu menyelamatkan para petani yang gagal panen, sehingga dapat menopang perekonomian para petani,” harapnya. (Pendim 0821/By)
Loading...
TNI Koramil 0821/12 Jatiroto Dukung Realisasi Program KUR Sektor Pertanian TNI Koramil 0821/12 Jatiroto Dukung Realisasi Program KUR Sektor Pertanian Reviewed by tribunusantara on Kamis, Juli 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar