-->

Tiga Pilar HST Lepas Baksos Peduli Covid 19



BARABAI-Tiga Pilar Hulu Sungai Tengah (HST) melaksanakan bakti sosial peduli Covid-19 dengan mendistribusikan/membagikan beras kepada masyarakat yang terdampak covid 19 di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah.Kamis (23/7)

Bakti sosial peduli covid-19 ditandai dengan pelepasan anggota Babinsa Kodim 1002/Barabai dan Bhabinkamtibmas yang membawa beras oleh Bupati HST H.A.Chairansyah didampingi Dandim 1002/Barabai Letkol Muh Ishak H.Baharuddin.S.I.P.,M.I.,Pol, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik dan Sekda HST H.Faried Fakhmansyah bertempat di halaman Kantor Bupati HST jalan Perwira Barabai.

Kegiatan baksos peduli covid -19 ini  dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis yang diwakili oleh Irwasum Polri Komjen Polisi Agung Budi Maryoto di Provinsi Kalimantan selatan yang dilaksanakan secara Virtual di seluruh Kabupaten wilayah Kalsel.

Usai melepas baksos peduli covid-19, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto,Sik menyampaikan bahwa pada hari ini kami bersama forkopimda HST melaksanakan pendistribusian 1,5 Ton beras bersumber dari APBN yang akan distribusikan/diberikan kepada 300 keluarga  yang terdampak ekonomi akibat covid-19. Harapannya masyarakat dapat bersama-sama menjaga dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, "terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati HST H.A. Chairansyah bahwa covid-19 ini dampak ekonomi terhadap masyarakat sangat besar, karena itu pemerintah bersama TNI Polri sangat peduli dengan kondisi saat ini  dengan membuat program untuk membantu  masyarakat, disamping dari pemerintah, Kementrian Sosial, provinsi, kabupaten hingga ke desa guna meringankan beban warga yang terdampak ekonomi,"jelasnya.

Sambil kita mensosialikan bagaimana masyarakat menghadapi covid-19, apalagi dengan ketentuan baru nantinya kita diserahkan kapada masyarakat dalam mengambil keputusan menghadapi covid-19 agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. "tuturnya.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Lelkol Inf Muh Ishak H. Baharudin, S.I.P., M.I., Pol menyampaikan bahwa sejauh ini TNI Polri membantu  penanganan covid-19 sudah cukup baik, hal ini terbukti hari ini kerjasama TNI Polri dalam membantu warga yang terdampak akibat virus corona.

Disamping membantu kepada masyarakat yang terdampak virus corona, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersinergi memberikan himbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, "pungkasnya.(pendim 1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama