-->

TNI Polri Di HST Siap Amankan Malam Hari Idul Ahda 1441 H/2020



BARABAI-TNI-Polri bersama Dinas Perhubungan, Satpol PP dan PSC 119 Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar apel siaga pengamanan malam Hari Raya Idul Adha 1441H/2020 bertempat di halaman Mapolres HST jalan ir.P.H.M.Noor Barabai,Kamis (30/7) sore.

Dalam kesempatan apel pengamanan Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto S.I.K, menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan malam takbiran hingga hari raya Idul Adha di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, dirinya meminta jajarannya untuk mensialisasikan Protokol pencegahan covid-19 sebagaimana yang disampaikan oleh Pemerintah.

"Saya harap personil yang nanti melaksanakan kegiatan pengamanan untuk dapat membaca situasi, berikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul, dan tidak melaksanakan kegiatan di jalan-jalan, laksanakan dengan maksimal," jelasnya

Termasuk para Kapolsek untuk memonitor langsung pengamanan dan situasi dilapangan. Apabila butuh penguatan silahkan berkoordinasi dengan Polres. "Berikan pemahaman penerangan dan edukasi kepada masyarakat karena wabah ini belum selesai," terangnya

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P,.M.I.Pol melalui perwira seksi operasi Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan bahwa kami TNI bersama Polri dan unsur terkait siap mengamankan malam Hari Raya Idul Ahda 1441H/2020 di wilayah Hulu Sungai Tengah."terangnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Andi Tiro menegaskan bahwa kita bukan melarang Ibadahnya atau kegiatannya silahkan dilaksanakan di Mesjid dan Mushola, kita mengantisipasi bersama penularan virus Corona saat ini, caranya dengan mengingatkan protokol kesehatan, tidak pulang kampung dan tidak mudik," imbuhnya.

Semoga Hari Idul Adha tahun ini membawa berkah bagi kita semua, untuk itu kami mohon dukungan  dan partisipasi warga masyarakat selama kegiatan pengamanan. Semoga kegiatan ini  dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, sambil selalu berdoa semoga diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas."tegasnya.(Pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama