Ustadz Rosyadi Anwar, Dai Muda Penghidup Dakwah lewat TPQ dan Taklim dari Desa ke Desa - TRIBUNUS.CO.ID

Ustadz Rosyadi Anwar, Dai Muda Penghidup Dakwah lewat TPQ dan Taklim dari Desa ke Desa



MALANG - Murah Senyum, Ramah dan Alim, itulah Tampak Sosok figur Dai Muda Ustadz Rosyadi Anwar yang beralamat di Jalan Anjasmoro Gang1 RT01,RW01Desa Turirejo Kec. lawang.

Lewat dakwah ilmunya agamanya yang istiqomah Mengajari anak anak sejak dini di rumah hampir 15 Tahun lebih sampai  sekarang di lanjut Taklim kelililng dari desa ke pelosok desa, yang terletak di daerah pegunungan yang jauh dari perkotaan dengan Medan lokasi yang sulit di jangkau.Semangat, tanpa pamrih, ikhlas , Demi Mensyiarkan Dakwah panji Agama islam. 

Ustadz Roros panggilan Akrabnya ketika di temui awak Media Menuturkan"Alhamdulilah awal saya mulai dakwah dan mengamal ilmu ngaji saya, mulai ke anak anak sejak dini, Pemuda Remaja Kampung hingga ke Jamaah ibu ibu bapak bapak, yakni semenjak saya lulus dari Pondok Pesantren Qur'an dari Guru Kyai Haji Basori Alwi Kota Singosari, tak terasa puluhan tahun saya ngajar, dari rumah ke rumah, dari kampung ke.

Kampung,dari Musholla ke Masjid ,dari desa ke desa,dan tidak sedikit pula, di Undang ngisi Ceramah di hadapan Para Pejabat baik sipil sampai Militer, Ungkapnya Alumni Santri Pondok Pesantren Pondok ilmu Qur'an (PIQ) ini, Lanjut Ustadz Pecinta Zurriyah Rosulluallah ini menambah kan, "Zakate ilmu adalah di amalkan"itulah Visi saya,Alhamdulilah.

Di Masa Pandemi Virus COVID 19 ,tidak sedikit lembaga pendidikan agama baik TPQ/Madrasah tutup  tidak mau ngajar ngaji,hingga sekolah Umum juga di liburkan,sehingga "Sejuta Sambat"dari  para Orang Tua akan nasib pendidikan agamanya.

Alhamdulillah saya bersama istri saya, sampai saat ini istiqomah Mengajari ngaji anak anak kampung setiap hari ba"da ashar dengan Metode ngaji, nulis Al -Qur'an yang mudah di pahami anak anak, tak lupa kita kenalkan akan Sejarah Nabi Muhammad SAW, ilmu Fiqih, dan bahasa Arab, anak anak TPQ sangat senang dan betah dengan konsep proses belajar ngaji tersebut,Bismillah  "ini semua semata mata murni panggilan Hati dan peduli akan nasib Akhlaq, Jiwa Mental para Generasi bangsa ke depan ,dan yang terpenting kelak ke depan dari TPQ di rumah ini lahir Generasi Ulama',Para Pemimpin yang Jujur, dan Generasi Qur'ani,Menjadi Anak yang Sholeh Sholehah,Tutur Ustadz yang  juga Ketua Takmir Masjid Ar -Rohman ini. (MID/JmL)
Loading...
Ustadz Rosyadi Anwar, Dai Muda Penghidup Dakwah lewat TPQ dan Taklim dari Desa ke Desa Ustadz Rosyadi Anwar, Dai Muda Penghidup Dakwah lewat TPQ dan Taklim dari Desa ke Desa Reviewed by Bengkel on Sabtu, Juli 18, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar