Dandim Barabai Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci - TRIBUNUS.CO.ID

Dandim Barabai Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci



BARABAI-Rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)  diawali dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Pagat Batu Benawa,Minggu (16/8).malam.

Apel kehormatan dan renungan suci dipimpin oleh Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.Pol.

Pada kesempatan tersebut Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin membacakan naskah yang berbunyi;  Kami yang hadir pada hari ini Minggu 16 Agustus 2020 pukul 00.00 Wita pada upacara untuk memperingati akan jasa-jasa para  pahlawan: TNI AD 2 orang,Polri 2 orang, Pejuang Rakyat 79 orang dan Sipil 6 orang.

Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi Kebahagian bangsa dan negara.

Kami bersumpah dan berjanji: Perjuagan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami.

Kami berdoa: Semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya."tutup Dandim.

Selain Apel Kehormatan dan Renungan Suci, dilakukan juga prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta.

Nampak hadir antara lain Bupati Hulu Sungai Tengah H.A.Chairansyah, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Hulu Sungai Tengah, Dengan pasukan apel Anggota Kodim 1002/Barabai, Yonif 621/Manuntung, Anggota Polres HST dan Satpol PP, namun peserta apel dibatasi berkaitan dengan pendemi covid-19.(pendim1002).
Loading...
Dandim Barabai Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Dandim Barabai Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci Reviewed by Bengkel on Senin, Agustus 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar