-->

Ciptakan Kamtibmas Yang Aman, Polresta Jayapura Kota Gelar Patroli Rutin di Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Guna menciptakan situasi Kota Jayapura yang aman dan kondusif, Tim UKL II Polresta Jayapura Kota melaksanakan patroli rutin dalam rangka Kalender Kamtibmas menjelang HUT RI-75.

Pelaksanaan patroli rutin berlangsung dari pukul 20.00 wit sabtu tanggal 15 Agustus hingga pukul 08.20 wit minggu tanggal 16 Agustus 2020 yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH didampingi Kasat Resnarkoba Iptu Julkifli Sinaga, S.IK dan beberapa perwira dengan melibatkan 25 personil gabungan fungsi.

Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH mengatakan patroli yang dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Jayapura serta mengantisipasi tindakan kriminalitas seperti curas, curanmor dan kejahatan jalanan lainnya.

"Selain itu juga menjaga Kota Jayapura tetap aman menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-75  dan melakukan himbauan kepada masayarakat yang masih beraktivitas diluar rumah, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, " Ujarnya.

Lanjut AKP Viky Pandu, dimana dalam pelaksanaan patroli UKL II masih menemukan masyarakat yang masih beraktivitas diluar rumah sehingga kami mengarahkan untuk membubarkan diri dan pedagang serta cafe pun kami suruh tutup lantaran belum ada pencabutan dari pemerintah Kota Jayapura terkait aktivitas dimalam hari.

"Selama patroli yang dilaksanakan dari malam hingga pagi hari tidak ditemukan hal-hal yang menonjol namun kurang adanya kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 dan tidak mentaati aturan pemerintah dalam aktivitas dimalam hari, "terangnya.

"Diharapkan masyarakat Kota Jayapura tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saaat beraktivitas diluar rumah dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kota Jayapura agar tetap aman dan kondusif," Pungkas Kasat Lantas. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama