-->

Kapolda Papua Kukuhkan Jabatan Kapolresta Jayapura Kota



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua, AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd dikukuhkan sebagai Kapolresta Jayapura Kota oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw. Selasa (25/8) pagi.

Selain Pengukuhan Jabatan Kapolresta Jayapura Kota, Kapolda Papua juga menyerah terimakan jabatan Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Aris Haryanto, S.IK., MH kepada Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.IK, Kabid Dokkes Kombes Pol. Drg. Agustinus Mulyanto Hardi kepada Kombes Pol. Dr. Nariyana, Kapolres Tolikara AKBP Leonard Akobiarek kepada AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, SH., MH dan Pelantikan Kapolres Intan Jaya AKBP I Wayan G. Antara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan Para PJU Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpin Polri dan Promosi untuk menduduki Jabatan baru.

Lanjut Kapolda, kita semua harus menyadari bahwa perkembangan situasi kamtibmas di Provinsi Papua kedepan akan semakin kompleks dengan berbagai permasalahan dan tantangan terutama dibidang politik, ekonomi dan budaya serta dibidang keamanan, dimana pada bukan Desember ini kita akan mengawal proses pesta demokrasi yakni Pilkada serentak di 11 Kabupaten.

"Tidak hanya itu, dinamika kamtibmas akhir-akhir ini cukup meningkat dengan beberapa kejadian menonjol, sehingga saya berharap agar saudara-saudara dapat menjabarkan sesuai dengan tugas pokok dimana saudara menjabat serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi di wilayah hukum Polda Papua, "Ujar Kapolda Papua.

Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw ini pun menambahkan, jadikanlah serah Terima jabatan ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat, disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas.

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., SIK., M.Pd usai dikukuhkan oleh Kapolda Papua mengucapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat dipercayakan Pimpinan Polri untuk menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota.

Dengan jabatan yang diemban saat ini kata AKBP Gustav, akan meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

"Tentunya dengan jabatan sekarang ini, tanggung jawab makin besar namun saya yakin dengan dukungan semua personil Polresta Jayapura Kota semuanya dapat mengamankan Kota Jayapura agar tetap aman dan kondusif, "Pungkasnya.

Perlu diketahui pengukuhan Jabatan Kapolresta Jayapura Kota berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2249/VIII/Kep/2020 tanggal 3 Agustus 2020. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama