TNI-Polri dan Warga Perbatasan Bersinergi Padamkan Kebakaran lahan - TRIBUNUS.CO.ID

TNI-Polri dan Warga Perbatasan Bersinergi Padamkan Kebakaran lahan



MALINAU - Personil TNI dan Polri di Kecamatan Pujungan  bahu-membahu berupaya memadamkan api di Desa Long Pujungan, Kecamatan Pujungan, Kabupaten Malinau, Senin (24/08/2020).

Dari keterangan Danramil 0910-04/Pujungan, Kodim 0910/Malinau  Kapten Inf M.Sutiono  yang turun langsung kelokasi  mengatakan api tersebut diduga berasal dari pembukaan lahan untuk menanam padi.

Api tersebut akhirnya bisa di jinakan dengan alat seadanya pada pukul 14.30 Wita, dengan alat manual ke titik api yang merambat membakar rumput-rumput kering dan tanaman yang ada di sekitarnya.

Selain menggunakan alat penyemprot Pertanian, juga dilakukan upaya pemadaman manual dengan menggunakan ranting – ranting pohon.

Lokasi kebakaran yang terletak jauh dan tidak terjangkau dari sumber air , sehingga penggunaan alat penyemprot pertanian tidak begitu efektif, Namun demikian, dengan kerja keras dan Kekompakan tim. Api dapat dipadamkan.(Pendim 0910)
Loading...
TNI-Polri dan Warga Perbatasan Bersinergi Padamkan Kebakaran lahan TNI-Polri dan Warga Perbatasan Bersinergi Padamkan Kebakaran lahan Reviewed by Bengkel on Selasa, Agustus 25, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar