-->

Kapolresta Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula MIN Jalan Abepura II Kelurahan Koya Barat Distrik Muara Tami, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri Pembukaan MTQ Ke- XXVII tingkat Kota Jayapura Tahun 1441 H/2020 M yang dibuka langsung oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. Kamis (6/8) pagi.

Turut hadir Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Kepala Kementrian Agama Kota Jayapura Dr. Abdul Hafids Yusuf, S.Ag, MM, Ketua Umum LPTQ Kota Jayapura Dr. Drs. H. Fahrudin Pasolo, M.Si, Kadiistrik Muara Tami Supriyanto, S.STP., M.Ap, Wakapolsek Muara Tami AKP Yuli T. Kendek, Kapolsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH dan peserta Lomba MTQ Ke- XXVI beserta tamu undangan.

Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa masyarakat kota Jayapura agar menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama serta jadikan kegiatan MTQ ini sebagai momentum bermasyarakat, kecintaan Al-Qur'an dan kebangkitan dalam menjadikan umat islam sebagai pioner untuk menjadi jalan rahmat bagi alam semesta yaitu Rahmatan Lil Alamin.

"Mari kita senantiasa sebagai umat yang beragama meningkatkan Iman dan Taqwa sesuai dengan tuntutan agamanya masing-masing karena hanya manusia yang beriman dan bertaqwa saja yang dapat menjaga kedamaian dikota Jayapura, " Ucapnya.

Lanjut Walikota, dimasa pandemi covid-19, saya mengajak saudara-saudara sekalian untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Selain itu juga, Walikota Jayapura menghimbau kepada warga kota Jayapura dari Batas RI-PNG, Angkasa dan Batas Kabupaten-Kota untuk memasang umbul-umbul serta bendera merah putih pada tiap rumah dan tempat -tempat usaha untuk menyemarakkan Kemerdekaan RI Ke-72.

Pembukaan Musabaqah Tilawatir Qur'an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Kota Jayapura  dibuka yang ditandai oleh pemukulan Beduq oleh Walikota Jayapura, Kapolresra Jayapura Kota dan Wakil Walikota.

Perlu diketahui pelaksanaan MTQ Ke XXVIII tingkat Kota Jayapura akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 06 s/d 08 Agustus 2020. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama