Kapolresta Hadiri Upacara HUT RI Ke - 75 Tingkat Kota Jayapura - TRIBUNUS.CO.ID

Kapolresta Hadiri Upacara HUT RI Ke - 75 Tingkat Kota Jayapura



Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Lapangan Apel Kantor Walikota Distrik Jayapura Selatan, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengikuti upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-75. Senin (17/8) pagi.

Upacara bendera merah putih dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 dengan tema "Indonesia Maju" tingkat Kota Jayapura dimulai pukul 09.40 wit yang berlangsung secara hikmat

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mani, MM dan bertindak selalu komandan upacara Danramil 1701-03/Abepura Kapten Inf. Yubelinus Simbiak.

Turut hadir dalam upacara tersebut yakni Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Dansatrol Lantamal X Jayapura Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto, S.Kel, MM, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Edwin A. Candra, Ketua Pengadilan Klas 1A Jayapura Khamim Thohari, SH., M.Hum, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura N. Rahmat R, SH, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Jayapura Durwanto, SH., MH, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Jayapura Jhon Y. Beatubun, SH., MH, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Ketua Klasis Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, M.Si, Ketua FKPPI Kota Jayapura Dani Padjer dan para pimpinan OPD Tingkat Kota Jayapura.

Pelaksanaan Upacara dengan peserta terbatas sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 492 Tahun 2020, Pelaksanaan puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI digelar Upacara Bendera dengan menerapkan protokol kesehatan karena ditengah pandemi covid-19.

Usia upacara Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM ketika di wawancarai mengatakan apa yang sudah diperjuangkan para pahlawan harus dilanjutkan dengan memajukan infrastruktur dibidang pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Sebagaimana yang tercantum dalam Alenia ke-4 Undang-undang Dasar 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum di kota Jayapura.

"Wabah covid-19 ini tidak membuat kita lemah tapi kita maju dan kuat sesuai dengan moto Kemerdekaan tahun ini Indonesia Maju, maka kita akan maju disegala bidang dan maju melawan covid-19 supaya kita keluar dari situasi ini, " Ujarnya.

Untuk itu, lanjut orang nomor satu di kota Jayapura, warga harus semangat dan maju melawan covid-19 agar dapat kembali ke kehidupan normal dan terus bergerak melakukan melakukan pembangunan disegala bidang, " Pungkasnya. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Kapolresta Hadiri Upacara HUT RI Ke - 75 Tingkat Kota Jayapura Kapolresta Hadiri Upacara HUT RI Ke - 75 Tingkat Kota Jayapura Reviewed by Bengkel on Senin, Agustus 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar