Kapolresta Hadiri Virtual Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-75 - TRIBUNUS.CO.ID

Kapolresta Hadiri Virtual Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-75



Polresta Jayapura Kota - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri Upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-75 yang digelar di Aula Sian Sooraj Kantor Walikota Jayapura. Senin (17/8)

Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI-75 disiarkan secara virtual, upacara diikuti oleh Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM lewat video conference. Kegiatan virtual ucapara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-75 langsung dari Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Adapun pejabat yang hadir langsung saat upacara yaitu Walikota Jayapura, Wakil Walikota, Dansatrol Lantamal X Jayapura, Kapolresta Jayapura Kota, Dandim 1701 Jayapura, Ketua Pengadilan Negeri Jayapura Klas 1A, Kepala Kejaksaan Negeri Jayapura, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Jayapura, Sekda Kota Jayapura dan Para Pimpin OPD Pemerintah Kota Jayapura serta tamu undangan lainnya.

Berdasarkan jalannya upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kepedasan inspektur upacara, meriam ditembakkan dan sirene dibunyikan.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, mengheningkan cipta serta pembacaan doa. Pada saat pengibaran bendera tampak hanya ada tiga anggota Paskibraka yang bertugas dan ketiga menggunakan masker.

Usai mengikuti ucapara Detik-Detik Proklamasi secara virtual, Walikota Jayapura Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya mengatakan pada hari yang istimewa ini kita memperingati hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, kita bersyukur kepada Tuhan yang telah menyertai cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka. Bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman Bhineka Tunggal Ika atas dasar Kebhinekaan inilah kita menjadi besar dan kuat.

"Dihari yang hikmat ini kami mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memahami kembali secara utuh Pancasila dan Kebhinekaan bangsa serta melihat Kebhinekaan sebagai sebuah Anugrah, " Ujarnya.

Lanjut Walikota, kepada warga Jayapura, TNI/Polri, BUMN, BUMD serta kalangan perbankan, pengusaha, swasta, nelayan, petani buruh, pelajar, mahasiswa, masyarakat pesisir di lembah dan pegunungan di Kota Jayapura, saya ucapkan Terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas partisipasinya dan kerjasamanya membangun Kota Jayapura.

"Menjaga rumah kita dan menjaga toleransi antar sesama umat beragama di Kota yang kita cintai bersama meskipun ditengah wabah covid-19 yang kita tidak inginkan ini sehingga pada kesempatan ini kami meminta kepada seluruh warga Kota Jayapura marilah kita bersama-sama menikmati Kemerdekaan bangsa kita dari hasil-hasil pembangunan yang telah kita peroleh dengan terus menjaga dan memelihara agar ke depan kelangsungan pembangunan dapat terus kita tingkatkan, inilah aset kita bersama, " Terangnya. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Kapolresta Hadiri Virtual Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-75 Kapolresta Hadiri Virtual Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI Ke-75 Reviewed by Bengkel on Senin, Agustus 17, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar