Kapolresta Jayapura Lepas Perserta Kirab Merah Putih Meriahkan HUT RI Ke-75 - TRIBUNUS.CO.ID

Kapolresta Jayapura Lepas Perserta Kirab Merah Putih Meriahkan HUT RI Ke-75



Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 75 yang Jatuh pada tanggal 17 Agustusan 2020, Komunitas Lintas Otomotif Roda Empat dan Roda dua menggelar Kirab Merah Putih di Kota Jayapura, Minggu (16/8) siang.

Pelepasan peserta Kirab Merah Putih dipimpin Langsung Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd selalu Pembina Lintas Komunitas Otomotif Jip dan Motor Trail Adventure didampingi oleh Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Edwin A. Candra, SE, Kabag Ops Polresta Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM, Sekertaris Lintas Komunitas Otomotif Jip dan Motor Trail Adventure Rusdiyanto, Ketua Panitia Marnes E. S. Tambuwun dan dihadiri oleh 200 peserta.

Ketua Panitia Kirab merah putih, Marnes E. S. Tambuwun mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan tidak lain untuk menyongsong peringatan HUT RI.

"Ini merupakan bukti kami sebagai warga negara untuk memperingati hari perjuangan dan bersejarah bagi bangsa ini," bebernya.

Dalam melaksanakan kirab merah putih ini para peserta, lanjut Marnes tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari beberapa komunitas mobil dan Motor, dimana semua peserta yang mengikuti tetap mengutamakan protokol Kesehatan, bahkan kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat," tuturnya.

Kata Ketua Panita, rute yang dilintasi peserta kirab merah putih yakni distrik Muara Tami, Distrik Abepura, Heram, Japsel dan finis di Kanit Gubernur Distrik Jayapura Utara.

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd saat memberikan sambutan ketika melepas peserta kirab merah putih di jembatan Youtefa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang ikut memeriahkan jelang HUT RI ke 75.

"Untuk menyongsong hari Kemerdekaan RI kita melaksanakan  kegiatan-kegiatan positif yang bernuansa merah putih di kota Jayapura dan sekitarnya, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua panitia dan seluruh ketua - ketua komunitas atas partisipasi dan kesediaannya untuk inisiatif mengikuti kegiatan pada hari ini," Ucap Kapolresta.

Bahkan Kapolresta berpesan agar para peserta untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, termasuk dengan keselamatan saya berkendara.

Ditempat yang sama juga, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Edwin Apria Candra, SE meminta agar semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kota Jayapura tetap aman dan nyaman tanpa harus melakukan hal-hal yang dapat menggangu kenyamanan.

"Kepada seluruh masyarakat yang berada di Jayapura bahwa dalam menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75 ini kita merah putihkan Kota Jayapura dan Papua, jangan kita kotori dengan hal-hal yang tidak pada tempatnya, menyongsong hari kemerdekaan kita harus bergembira dan senang, "pungkasnya. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Kapolresta Jayapura Lepas Perserta Kirab Merah Putih Meriahkan HUT RI Ke-75 Kapolresta Jayapura Lepas Perserta Kirab Merah Putih Meriahkan HUT RI Ke-75 Reviewed by Bengkel on Minggu, Agustus 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar