-->

Lakukan Penipuan, TNI Gadungan Diamankan Polisi



Polresta Jayapura Kota - Mengaku sebagai Anggota TNI Angkatan Darat berpangkat Letnan Satu dari Satuan Kopasus, EEP Alias Lettu Putra pria 34 tahun itu harus mendekam di balik jeruji besi Mapolresta Jayapura Kota usai diamankan PomDam XVII Cenderawasih, Selasa (11/8) sore.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S. IK ketika dikonfirmasi siang tadi (12/8) mengungkapkan pelaku ditangkap setelah korbannya yang merupakan wanita melaporkan Lettu Putra atas kasus penipuan di PomDam Kodam XVII Cenderawasih.

"Pelaku ditangkap usai korbannya melaporkan di PomDam, setelah dilakukan interogasi ternyata Lettu Putra merupakan TNI Gadungan, dan selanjutnya rekan-rekan dari PomDam langsung melimpahkan kasus tersebut ke Polresta," Ucap Kasat Reskrim.

Menurut AKP Komang, modus pelaku mengaku sebagai anggota TNI untuk meyakinkan korban. Bahkan setelah korban percaya barulah pelaku melakukan aksinya untuk menipu dengan meminjam uang.

"Target pelaku kebanyakan perempuan dengan modus sebagai anggota TNI dan menjanjikan akan dinikahi setelah korban tersebut percaya barulah pelaku meminta sejumlah uang dengan berbagai macam alasan," Ucapnya.

Lanjut Kasat, saat ini tim masih mengembangkan kasus tersebut karena saat pelaku diintrogasi terdapat banyak korban wanita namun baru satu yang membuat laporan polisi.

Bahkan selain mengamankan pelaku Pihaknya pun menyita barang bukti Pistol jenis airsofghun sebanyak dua pucuk dan Slongsong Amunisi Hampa Kaliber 5.6 sebanyak 31 butir.

Selain kami amankan pelaku dan barang bukti tambah AKP Komang, kami juga masih melakukan pengejaran terhadap rekan pelaku yang juga menyamar sebagai anggota TNI. (*)


Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama