-->

Babinsa 01/Birayang Dampingi Dinas Kesehatan Lakukan Pemberian Vitamin A



BARABAI-Babinsa Korami 1002-0/1 Birayang Sertu Agus Rohmad dan Kopda Erly melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan pelaksanaan pemberian Vitamain A oleh Dinas Kesehatan dari Puskesmas Batu Tangga.Rabu (12/8) kemarin sore.

Pemberian Vitamin A kepada Bayi dan Balita serta lansia di desa Datar Batung kecamatan Batanag Alai Timur Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Disampaikan oleh ketua rombongan Kepala Puskesmas Batau Tangga Hj. Norkamahina, S.Kep  bahwa pemberian Vitamin A penting untuk Bayi dan Balita hingga usia 2 tahun, karena  Vitamin A adalah zat gizi penting yang tidak dapat diproduksi oleh tubuh, tetapi anak-anak membutuhkannya untuk dapat bertahan hidup dan berkembang,’tuturnya.

Lebih lanjut  Nurkamhina menjelaskan  Sumber Vitamin A Berasal dari Makanan dan Suplemen
Makanan yang kaya akan vitamin A termasuk Air Susu Ibu (ASI) dan pangan hewani seperti daging merah, ikan, dan produk susu. Vitamin A juga terdapat pada sayuran bewarna hijau misalnya sayur bayam, serta buah-buahan berwarna merah dan oranye seperti mangga, ubi jalar, dan wortel. Anak yang tidak mendapat asupan makanan yang cukup perlu diberi suplementasi vitamin A untuk mencegah Kurang Vitamin A (KVA) dan Dan pemberian Suplementasi Vitamin A Secara Universal Dapat Mengurangi Angka Kematian Anak.”terangnya.

Sedangkan Sertu Agus Rohmad usia melakukan pemberian  vitaman A kepada salah satu Balita menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung sekali kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Batu Tangga ini, terlebih pemebrian vitamin A ini sangat baik sekali untuk pertumbuhan/perkembangan Bayi dan Balita dalam mempersiapkan generasi yang unggul demi masa depan yang gemilang.’tegasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama