-->

Pastikan Tepat Sasaran, Babinsa Juwiring Kawal Penyaluran Bantuan Sosial Tunai



Kodim Klaten | Babinsa Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten bersama Polsek Juwiring melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kementrian Sosial RI di Aula Kantor Desa Juwiring, Klaten, Senin (24/08/2020 ).

Kapten Inf Srimin Danramil 21/Juwiring menyampaikan bahwa, BST tersebut langsung dibagikan kepada warga yang terdampak wabah Covid-19 yang saat ini.

" Hari ini adalah pembagian BST Tahap IV dan V bulan Agustus dan Sptember 2020. Penerima BST hari ini sebanyak 420 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) meliputi Desa Bolopleret sebanyak 217 KPM, Desa Jaten 64 KPM dan Desa Bulurejo sebanyak 140 KPM, " ungkap Danramil.

BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap tersebut berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 per KK/KPM per bulan ini diserahkan langsung oleh petugas dari Kantor Pos Juwiring.

Sementara itu Camat Juwiring Herlambang Jaka Santosa,  SH. MM, menyampaikan bahwa pemberian Bansos ini, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah, khususnya Kementerian Sosial RI terhadap warga masyarakat pra sejahtera yang terdampak pandemi covid-19.

Pemberian Bansos kepada warga pra sejahtera ini, bisa dipastikan sudah tepat sasaran sesuai kriteria dari Kemensos, salah satunya adalah warga yang belum mendapatkan bantuan pemerintah dari program yang lain dan bukan termasuk ASN atau pegawai.imbuh Herlambang.  Pendim Klaten

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama