Pasuruan Bersama Satgas Covid-19 Desa Prodo Dalam Kegiatan Hajatan Pada Tatanan Normal Baru - TRIBUNUS.CO.ID

Pasuruan Bersama Satgas Covid-19 Desa Prodo Dalam Kegiatan Hajatan Pada Tatanan Normal Baru



Pasuruan - Dalam rangka memenuhi ketentuan Peraturan Bupati Pasuruan tentang Pedoman Tatanan Normal Baru, maka perlu diatur Standart Operasional Prosedur protokol kesehatan pada kegiatan hajatan agar masyarakat dapat beraktifitas secara produktif, sehat dan tetap aman.

"Beberapa anggota Satgas Covid-19 Desa Prodo, Linmas dan dibantu mahasiswa KKNt-31 Unmer Pasuruan, sengaja kami turunkan pada titik-titik keramaian warga atau tamu undangan. Tentunya sembari memberikan imbauan untuk melakukan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan serta selalu menjaga jarak," ujar Kepala Desa Prodo Lukman Hakim.

Menurutnya, pencegahan dengan meningkatkan pola hidup bersih menggunakan air mengalir atau memakai hand sanitizer cukup efektif. Sebab sejumlah penyakit dan virus dapat ditularkan salah satunya melalui sentuhan atau jabat tangan. Meskipun dalam situasi pandemi jabat tangan tidak dianjurkan, namun pola hidup bersih dengan mencuci tangan sangat dianjurkan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KKNt-31 Unmer Pasuruan Ahmad Luthfi Dzikrulloh, menjelaskan penggunaan masker sangat dianjurkan pada setiap undangan yang datang. Sebab penularan virus dapat terjadi akibat cipratan ludah seseorang saat berbicara.

"Penggunaan masker harus terus dan selalu dilakukan, tidak hanya untuk mengantisipasi diri tertular virus. Tapi juga menjaga agar orang lain tidak ketularan," demikian mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi ini kepada KIM Prodo Makmur menjelaskan.

Pengawasan di posko check point pintu masuk terop tetap selalu dilaksanakan. Untuk lebih memaksimalkan, dalam hal pengawasan sekaligus upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dapat ditekan serendah mungkin.(yz/kr)
Loading...
Pasuruan Bersama Satgas Covid-19 Desa Prodo Dalam Kegiatan Hajatan Pada Tatanan Normal Baru Pasuruan Bersama Satgas Covid-19 Desa Prodo Dalam Kegiatan Hajatan Pada Tatanan Normal Baru Reviewed by Bengkel on Minggu, Agustus 16, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar