Perdebatan Masalah Otsus Bukan Solusi "Berembuk dan Merevisi Kunci Utama" - TRIBUNUS.CO.ID

Perdebatan Masalah Otsus Bukan Solusi "Berembuk dan Merevisi Kunci Utama"



JAYAPURA - Tokoh Pemuda Papua, Tanus Komba meminta kepada segelintir orang yang menolak Ostsu Jilid II untuk harus paham dengan baik apa yang dilontarkan. Mengingat Otsus merupakan satu kunci dalam pembangunan Papua di segala sektor.

"Otsus itu dongkrak pembangunan di Papua di segala sektor baik Kesehatan, Pendidikan, infrastruktur serta ekonomi. Maka dari itu otsus harus di revisi bukannya di hentikan seperti yang di sampaikan beberapa sekelompok orang di media," terangnya.

Ia pun menyampaikan tidak ada aturan Otsus akan berakhir di tahun 2021 berdasarkan referensi yang di dapatkan. Akan tetapi Otsus akan terus berlanjut bagi kesejahteraan masyarakat.

"Saya baca buku tidak ada itu otsus akan berakhir. Hanya saja akan direvisi untuk perpanjangan Otsus kedepannya," tegasnya.

Bahka ia menilai otsus yang di berikan pemerintah pusat bagi Papua merupakan satu cara keseriusan dan kepedulian negara bagi masyarakat.

"Kita harus bangga karena hanya dua Provinsi yang di anak emaskan Republik ini dengan diberikan kewenangan Otonom khusus diantara Papua dan Aceh, maka dari itu kita harus dukung,"  jelasnya

Pria bertubuh gempal ini ini menambah saat ini masalah otsus buka di selesaikan dengan cara salin debat melainkan mencari solusinya bersama-sama, mengingat otsus sangat berpengaruh bagi kesejahteraan masyarakat di Papua.

"Ini bukan ajang untuk  salin persoalan. Kita semua punya wawasan, maka dari itu solusinya yakni duduk dan berembuk bersama membahas persoalan ini," tegasnya.
Loading...
Perdebatan Masalah Otsus Bukan Solusi "Berembuk dan Merevisi Kunci Utama" Perdebatan Masalah Otsus Bukan Solusi  "Berembuk dan Merevisi Kunci Utama" Reviewed by tribunusantara on Senin, Agustus 10, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar