-->

Otsus Solusi Kesejahteraan Masyarakat Papua



JAYAPURA - Pro Kontra perpanjangan Otsus Jilid II di tengah masyarakat di Papua kini mulai memanas. Mengingat ada yang menolak bahkan mendukung.

Sementara itu Kepala Suku Pegunungan Tengah di Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Bani Tabuni menilai Otsus  merupakan salah satu solusi untuk kesejahteraan masyarakat di Papua.

"Otsus itu salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Pusat untuk Papua demi sejahteraan masyarakat," bebernya ketika di wawancarai di Kota Jayapura, Jumat (7/8) pagi.

Ia pun menilai Otsus harus perlu di perpanjang dan di revisi demi kepentingan banyak orang, bukannya menolak perpanjangan Otsus seperti yang dilontarkan beberapa oknum.

"Otsus itu solusi pembangunan berbagai sektor kesejahteraan masyarakat. Kalau mau mengharapkan APBN maupun APBD tidak seberapa, malahan banyak daerah tidak tersentuh apalagi di wilayah pegunungan. Oleh karena itu Otsus merupakan solusi tepat untuk mendongkrak kemajuan Papua," bebernya.

Mantan Anggota DPRD dua Periode di Kota Jayapura ini pun menganggap bahwa segelintir kelompok yang menolak Otsus Jilid II diduga di tunggangi sekelompok oknum.

"Mereka itu tidak paham sebenarnya Otsus itu sangat penting. Mungkin diduga ada yang memanfaatkan masyakat tersebut untuk menolak Otsus," tegasnya.

Ia pun berharap untuk pemerintah lebih bijak dalam menanggapi dinamika saat ini terkait otsus. Bahkan Banu Tabuni berharap agar Otsus Jilid II nanti dapat di revisi guna lebih tepat lagi.

Cap : Kepala Suku masyarakat pegunungan Tengah Papua, wilayah Kota Jayapura

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama