-->

PKB Berikan Rekomendasi untuk Pungkasiadi-Titik Masudah


Pungkasiadi dan Titik Masudah menerima rekomendasi dari Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar

Kabupaten Mojokerto TRIBUNNUS- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  memastikan dukungannya serta memberikan rekomendasi kepada Pungkasiadi dan Titik Masudah menjadi pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2020.

Partai pemenang di kursi legislatif itu berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB), pasangan Cabup-Cawabup Pungkasiadi-Titik Masudah memiliki 20 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto serta bisa mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dukungan PKB disampaikan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar kepada Cabup Pungkasiadi di Kantor Graha Gus Dur DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Desa Kenanten, Kecamatan Puri.

pada kesempatan itu, Halim Iskandar juga menyerahkan surat rekomendasi  dari DPP PKB kepada pasangan pungkasiadi-titik. 

"Rekomendasi  diberikan kepada pasangan Pungkasiadi-Titik Masudah,dengan harapan pasangan ini menang,"kata Halim,di kantor DPC PKB  Kabupaten Mojokerto sabtu.

"Mengapa PKB baru menurunkan rekomendasi karena berhati-hati. Dari tiga paslon yang diajukan, Pungkasiadi memiliki persentase 65 persen kemenangan," papar Abdul Halim Iskandar, Sabtu (8/8/2020).
atas pertimbangan itu,pihaknya menetapkan pilihan untuk mengusung pungkasiadi-Titik dalam pilkada Kabupaten mojokerto.

Gus Halim-sapaan akrabnya menambahkan, persentase pemenangan itu dinilai dari tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan calon.

"Dengan persentase itu, saya yakin paslon Pungkasiadi-Titik bisa memenangkan pilkada Mojokerto nanti. Ini sudah keputusan partai, kita harus kompak dan solid tujuan kita adalah menang," harap kakak kandung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Gus Halim yang saat ini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) itu juga memberikan masukan kepada Puti (Pungkasiadi-Titik Masudah) agar fokus membangun desa.


"Jangan ada lagi desa miskin dan tertinggal. Fokuskan anggaran untuk pembangunan dan kemajuan desa," jelasnya.


Pungkasiadi merupakan ketua DPC PDI-P Kabupaten Mojokerto yang saat ini menjadi Bupati Mojokerto.

Adapun Titik Masudah bakal calon wakil bupati dari petahana,merupakan kader PKB sekaligus adik dari menteri Tenaga Kerja (Menaker),Ida fauziah.

turunnya rekomendasi dari PKB menambah jumlah partai pengusung bagi pasangan Pungkasiadi-Titik di pilkada Kabupaten Mojokerto.dua pekan sebelumnya  PDI-P juga secara resmi telah memberikan rekomendasi  kepada petahana  dan adik menaker untuk maju dalam pilkada  kabupaten mojokerto.

Atas Pertimbangan itu, pihaknya menetapkan pilihan untuk mengusung Pungkasiadi-Titik dalam Pilkada Kabupaten mojokerto.

Untuk diketahui,syarat dukungan minimal untuk pencalonan di pilkada Kabupaten Mojokerto,setiap pasangan wajib didukung partai politik atau koalisi dengan jumlah kursi legislatif minimal 10 kursi.

Saat ini,PKB memiliki kursi DPRD Kabupaten Mojokerto sebanyak 10 kursi, PDIP sebanyak 9 kursi,serta PBB sebanyak 1 kursi.

Sementara itu, Pungkasiadi merasa bersyukur dan bangga dengan turunnya rekom dari partai yang berbasis nahdiliyin.

"Terima kasih masih diberi amanah. Kita harus mengompakkan diri bersatu untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020," tandasnya.

adapun tahapan pengumuman pendaftaran calon bupati/wakil bupati  dari partai politik akan dilaksanakan pada awal september 2020.( Yn/Kr )

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama