-->

Polresta Jayapura Kota Gelar Razia, 21 Motor Diduga Hasil Curian Diamankan



Polresta Jayapura Kota - Dalam rangka cipta kondisi terkait situasi Kamtibmas dan tingginya angka kasus pencurian kendaraan bermotor, Kepolisian Resor Polresta Jayapura Kota menggelar razia di Batas Kota Waena Distrik Heram, Senin (24/8).

Hasil dari razia tersebut sebanyak 21 kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat kelengkapan diamankan, bahkan razia tersebut pihak kepolisian pun menyita minum keras yang dibawa pengendara.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd.,MM ketika dikonfirmasi mengungkapkan dari 21 motor yang terjaring razia, empat diantaranya merupakan motor hasil curian yang memiliki laporan polisi.

"Kami temukan empat motor curian yang memiliki laporan di Polsek Abepura. Ketika itu pengendara pergi meninggalkan dengan alasan mau mengambil surat kelengkapan," Ucapnya.

Saat ini kata Kabag Ops, empat motor hasil curian telah diserahkan ke Polsek Abepura, sementara sisanya diamankan di Mapolresta termasuk seorang pria berinisial PR yang diduga menggunakan SPM hasil curian, dimana terhadap yang bersangkutan sementara ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait perannya terhadap motornya yang diamankan, apakah dirinya adalah pelaku maupun penadah atau tidak.

"Kami amankan motor tersebut di Mako Polresta Jayapura Kota termasuk PR seorang pria yang juga diamankan bersama dengan barang bukti SPM yang diduga hasil curian dan terhadapnya kini dilakukan pemeriksaan terkait hubungannya dengan Sepeda Motor Honda Scoopy yang digunakannya saat dilakukan razia dan untuk SPM yang lainnya kami berikan waktu bagi pengendara apabila nantinya dapat menunjukkan surat kepemilikan atau kelengkapan bermotor maka langsung dikembalikan," Terang Kompol Nursalam.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan razia yang di gelar dalam rangka cipta kondisi terkait situasi Kamtibmas dan tingginya angka kasus pencurian kendaraan bermotor melibatkan sedikit 50 personil.

"Razia ini Anggota yang terlibat gabungan dari satuan fungsi di Polresta, bahkan kami juga libatkan anggota dari Polsek Abepura dan Polsubsektor Heram," Pungkasnya. (*)


Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama