Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Japsel Sambangi Tempat-tempat Keramaian - TRIBUNUS.CO.ID

Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Japsel Sambangi Tempat-tempat Keramaian



Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka Pembatasan Sosial Diperketat dan Diperluas (PSDD) di wilayah Kota Jayapura maka perlu dilakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat, Personil Polsek Jayapura Selatan sambangi tempat-tempat keramaian yang berada di wilayah hukumnya untuk menghimbau warga, Senin (24/08/2020) Pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd melalui Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH saat dikonfirmasi via telepon selulernya membenarkan giat sambang ke tempat-tempat keramaian tersebut.

Lanjutnya, giat sambang tersebut mendatangi lokasi perbelanjaan seperti pertokoan, pasar dan terminal guna mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru dimasa pandemi Covid-19 dengan mengedepankan atau membiasakan diri dengan yang namanya protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

"Selalu menggunakan masker dan menjaga jarak (Physical Distancing) dalam melakukan aktifitas diluar rumah, selain itu rutin mencuci tangan bila selesai menyentuh benda-benda umum diluar rumah," Ujar Kapolsek ketika ditanyakan tentang hal yang disampaikan kepada masyarakat.

Selain menghimbau masyarakat tentang protokol kesehatan kata Kapolsek, pihaknya juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tetap peduli dengan kesehatan dimana bila merasa kurang sehat agar segera memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat.

"Dari hasil pelaksanaan sosialisasi terlihat bahwa Masyarakat paham dan mengerti dengan apa yang disampaikan oleh petugas selain itu mereka merasa aman dan nyaman dengan hadirnya Kepolisian ditengah-tengah mereka guna menunjukkan kepedulian kepada masyarakat," Pungkas AKP Yosias Pugu.(*)

Penulis : Subhan
Loading...
Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Japsel Sambangi Tempat-tempat Keramaian Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Polsek Japsel Sambangi Tempat-tempat Keramaian Reviewed by Bengkel on Senin, Agustus 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar